Viral Video Asusila Pegawai Honorer, DPRD Bersuara Lantang: Ini Sudah Sangat Memalukan...

BENTENGSUMBAR.COM – Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Ogan Ilir mendesak Dinas terkait memberikan sanksi tegas terhadap 2 oknum pemeran video ‘iklan sabun mandi’. 

Kedua oknum itu masing-masing yang wanita pegawai puskesmas salah satu kecamatan di Ogan Ilir sebagai tenaga kesehatan (nakes) berinisial I. 

Dan yang laki-laki merupakan pegawai honorer Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) salah satu kecamatan di Ogan Ilir berinisial R. 

Ketua Komisi IV DPRD Ogan Ilir Amir Hamza menyampaikan hal tersebut di ruang kerja Komisi IV DPRD Ogan Ilir, Selasa (18/7/2023).

Menurut Amir, pihaknya sudah mendapat laporan dari pihak Dinas Kesehatan dan BPBD Kabupaten Ogan Ilir terkait video tidak senonoh tersebut.

“Kita sudah koordinasi dengan pak Hendra Kudeta Kepala Dinas Kesehatan dan pak Edy Rahmat Kepala BPBD. Dan mereka membenarkan itu secara isu,” tutur Amir yang duduk berdampingan Sekretaris Komisi IV DPRD Ogan Ilir Muhammad Ikbal dan Anggota, Andika, dilansir dari Kordanews.com.

Hanya saja baik ia ataupun jajaran Komisi IV lainnya, mengaku belum melihat video yang berdurasi 00,48 detik dan 00,42 detik tersebut. 

“Jika video itu benar, Dinas Kesehatan dan BPBD segara mengambil langkah tegas, ini sudah sangat memalukan Ogan Ilir sebagai kota santri,” tukasnya.

Sementara itu, Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Ogan Ilir, Edi Rahmat mengakui jika pemeran dalam video yang viral itu adalah pegawainya.

“Ya, dia diperbantukan di kecamatan,” katanya, Kamis (20/7/2023), dikutip dari inews.id.

Menurut Edi, tindakan oknum honorer tersebut jelas mencoreng nama baik Ogan Ilir dan BPBD serta tidak sesuai dengan visi misi Kabupaten Ogan Ilir.

“Kami tentu sangat prihatian dan mencoreng nama baik Ogan Ilir karena tidak sesuai dengan etika dan moral. Segera kami panggil yang bersangkutan secara kedinasan,” katanya. (*)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »