Wako Hendri Septa Disambangi Ratusan Alumni Pondok Modern Gontor

BENTENGSUMBAR.COM - Wali Kota Padang Hendri Septa menerima kunjungan dari keluarga besar alumni angkatan tahun 1994 Pondok Modern Darussalam Gontor, Kabupaten Ponorogo, Provinsi Jawa Timur, Rabu (5/7/2023) malam.

Kehadiran sebanyak 150 orang alumni dari salah satu pondok pesantren termahsyur di Indonesia itu pun, disambut hangat Wali Kota Padang dalam acara temu ramah di Palanta Kediaman Resmi Wali Kota.

Dalam rombongan yang dipimpin Dr. Gunawan, MA tersebut, hadir Anggota DPRD Kabupaten Sungai Batang Hari Jambi Ilhamuddin, para alumni Pondok Modern Darussalam Gontor angkatan 1994 dan seluruh angkatan se-Indonesia serta yang saat ini tengah mengajar di pondok pesantren berbagai negara di Asia Tenggara seperti Malaysia, Brunei Darussalam dan Singapura.

"Selamat datang di Kota Padang. Alhamdulillah, semoga pertemuan yang istimewa ini semakin meningkatkan ukhuwah Islamiyah di antara kita," ucap Wako Hendri.

Lebih lanjut pemimpin Kota Padang membeberkan berbagai program dan kegiatan yang terus digalakkan pihaknya dalam rangka mewujudkan masyarakat dan generasi muda Kota Padang yang religius.

"Banyak program keagamaan telah kita lakukan. Diantaranya program Pesantren Ramadan setiap bulan Ramadan, wirid remaja, didikan subuh dan mendukung tumbuhnya rumah tahfiz di Kota Padang," katanya.

"Selain itu, pada awal tahun 2022 lalu kita juga meluncurkan program wajib hafal Alquran juz 30 bagi peserta didik SD dan SMP negeri se-Kota Padang,” jelas Wako Hendri.

Sementara itu, mewakili rombongan alumni Pondok Modern Darussalam Gontor Dr. Gunawan, MA mengucapkan terima kasih kepada Wali Kota Padang yang telah menjamu rombongan dengan luar biasa.

"Kami alumni Pondok Modern Darussalam Gontor angkatan 1994 yang hadir ke Padang kali ini datang dari berbagai daerah di Indonesia dan bermacam profesi," katanya.

"Rata-rata saat ini beraktivitas di sektor pendidikan sebagai pendidik atau pemilik yayasan pesantren. Bahkan juga ada yang sedang berkarir di luar Indonesia," ungkapnya.

Selanjutnya, Dr. Gunawan menyebutkan maksud dan tujuan rombongan ke ranah Minang kali ini dalam rangka memantapkan keilmuan para alumni Pondok Modern Darussalam Gontor angkatan 1994.

"Setelah dari Padang kita akan berkunjung ke Kota Bukit Tinggi dan Pekanbaru. Alhamdulillah pada kesempatan ini kita senang mendapatkan informasi tentang program keagamaan di Kota Padang dan hal lainnya dari bapak Wali Kota Padang. Ini sangat penting bagi kita," imbuhnya. (Dv/ Prokopim Pdg)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »