RAGAM

SUMBAR

PADANG

Demokrat Tidak Masalah jika Prabowo Gandeng Ganjar di Pilpres 2024

BENTENGSUMBAR.COM - Partai Demokrat tidak mempersoalkan jika pada akhirnya Prabowo Subianto menggandeng Ganjar Pranowo untuk Pilpres 2024.

Sebab, Partai Demokrat masuk dalam Koalisi Indonesia Maju tanpa syarat dan menyerahkan sepenuhnya keputusan kepada Prabowo Subianto selaku calon presiden yang diusung.

Demikian Deputi Bappilu DPP Partai Demokrat Kamhar Lakumani dalam keterangan tertulisnya kepada KOMPAS TV, Jumat (22/9/2023).

“Masuknya Partai Demokrat di Koalisi Indonesia Maju tanpa syarat dan menyerahkan sepenuhnya kepada Pak Prabowo selaku capres yang diusung untuk menentukan wakilnya,” kata Kamhar.

“Terkait dinamika dan proses politik di kemudian hari, kita liat nanti. Dalam politik tak ada yang tak mungkin. Termasuk jika kemudian kehendak sejarah mengerucut pada pasangan Prabowo-Ganjar.”

Kamhar meyakini jika pada akhirnya dalam dinamika politik Prabowo Subianto menggandeng Ganjar Pranowo itu karena rasionalitas untuk memenangkan kontestasi di Pilpres.

Maka itu, Partai Demokrat menyambut baik jika ada silahturahmi dan komunikasi politik lintas partai.

“Tindakan dan pilihan yang dilakukan dalam politik termasuk pada pemilu, basisnya rasionalitas untuk kepentingan kontestasi, yaitu kemenangan. Memperoleh mandat untuk berkuasa jalannya dengan meraih kemenangan,” ucap Kamhar yang maju sebagai caleg DPR RI dari Partai Demokrat untuk Dapil Jabar V (Kab. Bogor).

“Oleh karena itu silaturahmi dan komunikasi politik lintas partai dan antar putra-putri terbaik bangsa mesti tetap dijaga, itu menjadi kunci.”

Sebelumnya, Partai Demokrat telah resmi mendeklarasikan Prabowo Subianto sebagai capres yang didukung tadi malam. 

Bahkan, Susilo Bambang Yudhoyono secara blak-blakan siap mengantarkan Prabowo Subianto menjadi Presiden ke-8 Republik Indonesia.

SBY juga memberikan dukungan kepada Prabowo Subianto dengan menyanyikan lagu Tipe-x berjudul “Kamu Tidak Sendirian”

Sumber: kompas

BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »