Dibuka Bupati, Pentas PAI Ke-IX Tahun 2023 Resmi Digelar

BENTENGSUMBAR.COM - Pekan Keterampilan dan Seni Pendidikan Agama Islam (PENTAS PAI) dinilai jadi salah satu  sarana bersama dalam melahirkan generasi berkarakter, insan beriman, bertaqwa, cakap, kreatif dan mandiri. 

Dengan dukungan seluruh pihak, Pentas PAI diharapkan juga jadi ajang silahturahmi bagi para guru agama islam dan siswa disamping ajang menampilkan potensi para peserta.

Demikian rangkuman sambutan yang disampaikan Bupati Limapuluh Kota H.Safaruddin Dt.Bandaro Rajo, Kepala Kantor Kemenag Irwan, Anggota DPRD Limapuluh Kota Doni Ikhlas saat pembukaan kegiatan Pekan Keterampilan dan Seni Pendidikan Agama Islam (PENTAS PAI) ke-IX Limapuluh Kota, Senin, (25/09/2023).

Kegiatan yang dinisiasi Kementerian Agama Limapuluh Kota tersebut dipusatkan di Nagari Baruah Gunuang, Kecamatan Bukit Barisan. 

Bertemakan 'Generasi Sehat, Cerdas, Moderat, dan Berakhlak Mulia', Pentas PAI bakal diikuti seluruh Sekolah Dasar dari 13 kecamatan se Limapuluh Kota. 

Terakhir diselenggarakan tahun 2019 lalu, kegiatan direncanakan akan digelar selama dua hari (25-26 September 2023). 

Turut hadir dalam pembukaan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Afri Efendi, Plt.Kepala Bagian Kesra Wiradinata, Camat Bukit Barisan Jeki Mardonal, dan seluruh Wali Nagari se Kecamatan Bukit Barisan.

Di bagian lain sambutannya, Bupati Safaruddin mengucapkan selamat kepada Kementerian Agama Kabupaten Lima Puluh Kota yang telah sukses menyelenggarakan PENTAS PAI.

"Terselenggaranya PENTAS PAI diharapkan sebagai modal bangsa dan negara untuk mewujudkan generasi yang berilmu dan memiliki integritas. Selain itu, ajang ini diharapkan bisa menjaring peserta yang unggul dan terampil di bidang keagamaan," tambahnya.

Bupati turut meminta para peserta memberikan penampilan terbaik, meningkatkan kreatifitas dan percaya diri dalam berprestasi.

Sementara itu, Kepala Kantor Kemenag Liko, Irwan, menyampaikan, tujuan pelaksanaan PENTAS PAI diharapkan dapat meningkatkan keimanan dan ketaqwaan para peserta didik kepada Allah SWT sekaligus meningkatkan penghayatan dan pengalaman peserta didik terhadap nilai ajaran Islam dalam kehidupan sehari-hari.

"Melalui ajang ini, para peserta dan guru PAI se-Limapuluhkota dapat bersilaturahmi sembari jadi tolak ukur keberhasilan peserta didik di sekolah dalam bidang agama islam," tuturnya.

Irwan meminta dukungan seluruh pihak dalam mensukseskan kegiatan PENTAS PAI agar dapat terlahirnya para pemimpin muda yang paham dengan agama. (Diky)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »