Wako Hendri Septa: Hadapi Persoalan Dengan Mengukir Prestasi

BENTENGSUMBAR.COM - Dalam meraih kesuksesan, ada banyak persoalan dan rintangan di depan. Namun, hal tersebut dapat dijalani dengan meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT sembari mengukir prestasi.

Hal tersebut disampaikan Wali Kota Padang, Hendri Septa, saat melaksanakan program Safari Jumat Barokah di Masjid Bustanul Ulum, Kecamatan Padang Barat, Jumat (22/9/2023).

“Kita, selagi masih hidup ini akan dihadapi dengan berbagai persoalan dan permasalahan. Namun begitu, hendaknya kita sebagai seorang muslim untuk selalu meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT,” ucap Hendri Septa.

Terkait berbagai persoalan dan permasalahan tersebut, singgung Wako, dapat dihadapi oleh semua kalangan, termasuk pelajar. Dengan berbagai tingkatan persoalan pula. 

“Pelajar dihadapi dengan berbagai macam persoalan di sekolah. Seperti bagaimana menjalankan tugas yang diberikan agar selesai tepat waktu, bagaimana lulus sesuai dengan harapan diri sendiri dan orangtua, serta bagaimana nantinya ilmu tersebut dapat berguna untuk melanjutkan pendidikan di Universitas dan bekerja,” tambahnya.

Mengatasi hal tersebut, jelas Wako, dapat diisi dengan mengukir prestasi. Mengisi berbagai kegiatan positif baik itu kegiatan akademik dan non-akademik. 

“Anak-anakku bisa mengisi kegiatan ini depan mengukir prestasi. Melakukan kegiatan positif, baik itu kegiatan akademik, non-akademik dan sebagainya. Insya Allah, dengan memperkuat keimanan, ketaqwaan kepada Allah SWT serta mengukur prestasi, persoalan yang kita hadapi akan terobati,” tuturnya.

Selaku alumni tahun 95 di SMAN 2, Wako menambahkan, sekolah tersebut banyak melahirkan orang-orang hebat. Seperti mengisi beberapa jabatan penting di Pemerintah Kota (Pemko) Padang.

“Jadikan alumni-alumni kita sebagai motivasi untuk menyongsong masa depan nanti. Mau itu menjadi Presiden, Gubernur, Wali Kota, Dokter, Guru dan lainnya. Mudah-mudahan, hadirnya alumni di SMA N 2 Kota Padang dapat menjadi semangat baru untuk semuanya,” tutupnya.

Kemudian, Wako Hendri Septa juga menyerahkan dana hibah sebesar Rp 10 juta dari Pemko Padang untuk pembangunan Masjid Bustanul Ulum.

Sampaikan Program Pembangunan


Sebelumnya, mengawali kegiatan Jum'at Berkah yang kali ini dipusatkan di Kecamatan Padang Barat, Wali Kota Padang Hendri Septa melaksanakan Shalat Subuh Sajadah di Musala Tamppis, Kelurahan Purus, Jumat (22/9/2023).

Usai melaksanakan shalat subuh berjamaah, Wako Hendri Septa menyampaikan sejumlah capaian pembangunan Kota Padang kepada jamaah yang merupakan warga sekitar.

"Saat ini kita sedang membangun 500 Ruang Kelas Baru (RKB) yang kita peruntukan untuk SD dan SMP. Alhamdulillah sudah rampung sebanyak 229 RKB, yang terdiri dari 46 RKB untuk sekolah tingkat SMP dan 183 RKB untuk tingkat SD. Kita ditargetkan sisanya sebanyak 271 RKB lagi selesai pada akhir 2023 ini," sebut Wako Hendri Septa.

Wako Hendri Septa menambahkan, Pemerintah Kota Padang juga terus melanjutkan penataan angkutan umum dengan pembukaan koridor baru trans padang. Tahun ini Pemko Padang akan menuntaskan pembukaan 2 koridor Trans Padang dari 6 koridor yang ditargetkan.

"Alhamdulillah, dari 6 koridor sudah selesai 4 koridor. Sisa 2 lagi akan segera kita tuntaskan di tahun 2023 ini. Dua koridor tersebut yakni koridor II dengan rute Pusat Kota-Bungus dan koridor III Pusat Kota-Nanggalo, Padang Barat, Padang Utara," sebut Wako.

Wako Hendri Septa melanjutkan, Pemerintah Kota Padang juga terus melakukan pembangunan infrastruktur seperti jalan, jembatan, riol, serta drainase. Hal lain yang terus dilakukan secara berkesinambungan adalah pembinaan terhadap generasi muda melalui program keagamaan.

"Beberapa program keagamaan yang tengah dilakukan oleh Pemerintah Kota Padang diantaranya, mewajibkan siswa sekolah dasar dan menengah pertama negeri untuk hafal satu juz Al-Quran dan mewajibkan shalat Subuh berjamaah di masjid/mushola sekitar tempat tinggal. Baru-baru kita juga sudah launching mata pelajaran muatan lokal Keminangkabauan bagi siswa SD, SMP se-Kota Padang," sebut Wako Hendri Septa.

Wako Hendri Septa berharap, dengan adanya berbagai program pembangunan yang sedang dan telah dilakukan dapat menjadikan Kota Padang lebih maju. "Kami tentunya berharap dukungan dari bapak ibu jamaah Musala Tamppis agar program pembangunan ini dapat berjalan dengan baik. Oleh sebab itu mari kita bersinergi dan berkolaborasi untuk kesuksesan program ini," pungkas Wako. 

Dalam kesempatan tersebut, Wako Hendri Septa juga menyerahkan bantuan hibah kepada pengurus Musala Tamppis sebesar Rp 5 juta. Turut hadir mendampingi Wali Kota Padang, Kepala Bappeda Yenni Yuliza, Kabag Kesra Fuji Astomi, Kabag Prokopim Imral Fauzi, Camat Padang Barat Junie Nursyamza.

#Pemko Padang
#Prokompim Setdako Padang

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »