Dikawal 20 Ribu Relawan saat Pendaftaran Besok, Sudirman Said Minta Maaf Konvoi Anies-Cak Imin ke KPU Bikin Jalanan Jakarta Macet

Dikawal 20 Ribu Relawan saat Pendaftaran Besok, Sudirman Said Minta Maaf Konvoi Anies-Cak Imin ke KPU Bikin Jalanan Jakarta Macet
Sudirman Said, meminta maaf apabila nantinya rombongan pengantar pasangan Anies-Muhaimin ke KPU besok bakal menimbulkan kemacetan.
BENTENGSUMBAR.COM
- Pasangan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar bakal mendaftar sebagai Capres dan Cawapres ke KPU RI, Jakarta Pusat, pada Kamis (19/10/2023) besok. Pendaftaran sekitar pukul 8.00 WIB ini dikhawatirkan bakal menimbulkan kemacetan.

Juru Bicara Anies Baswedan, Sudirman Said, meminta maaf apabila nantinya rombongan pengantar pasangan Anies-Muhaimin ke KPU besok bakal menimbulkan kemacetan.

Sudirman mengatakan akan ada puluhan ribu relawan yang akan mengawal Anies-Muhaimin.

"Saya ingin sampaikan permohonan maaf kepada warga Jakarta yang mungkin besok sedikit agak terganggu karena penuhnya masa," kata Sudirman saat jumpa pers di Rumah Koalisi Perubahan, Jakarta Selatan, Rabu (18/10/2023).

Dalam kesempatan yang sama, Sekjen Partai NasDem Hermawi Taslim mengatakan Ketua Umum NasDem, Surya Paloh akan memberikan motivasi untuk duet Anies-Muhaimin besok sebelum mendaftar ke KPU.

"Pak Surya akan memberikan pidato khusus. Beliau mengantar sampai KPU," ucap Hermawi.

Selain itu, Sekjen PKB Muhammad Hasanuddin Wahid menyebut Anies-Muhaimin akan meminta restu para kiai yang sudah datang dari berbagai daerah di kantor DPP PKB. Sedangkan di kantor DPP PKS, Anis dan Muhaimin akan mendengarkan pidato Presiden PKS, Ahmad Syaikhu.

Dikawal 20 Ribu Relawan

Untuk diketahui, pasangan bakal capres-cawapres, Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar atau AMIN dipastikan mendaftar ke KPU RI, Jakarta Pusat, Kamis (19/10/2023) besok.

Sekjen PKS Habib Aboe Al-Habsyi mengatakan pasangan AMIN akan disambut oleh 20 ribu relawan di depan kantor KPU RI.

"Saya yakin dan percaya besok paling tidak 20rb sesuai izin. Kalau dia berlebih itu rahmat Allah SWT. Jangan salahkan kami kalau pemilihan AMIN itu lebih banyak esok yang pada hadir," ujar Habib Aboe di kawasan Jakarta Pusat, Rabu (18/10/2023).

Habib Aboe menerangkan sebelum ke KPU, Anies dan Cak Imin akan mendatangi setiap kantor partai politik koalisi. Dimulai dari kantor DPP PKS, lalu ke kantor DPP PKB kemudian ke kantor DPP Partai NasDem.

Setelah itu, rombongan Anies dan Cak Imin akan konvoi menuju ke Tamah Suropati, Jakarta Pusat. Rencananya, AMIN akan menyampaikan orasi sebelum menuju ke KPU RI.

Dalam konvoi itu, AMIN akan menumpang sebuah mobil khusus. Habib Aboe mengatakan para ketua umum partai koalisi akan mendampingi AMIN mendaftar ke KPU RI.

"Iya, iya (ketua umum partai akan mendampingi)," jelas Habib Aboe.

Pendaftaran AMIN di KPU RI direncanakan akan dimulai pukul 08.00 WIB. Habib Aboe mengatakan konvoi koalisi AMIN akan menyajikan kejutan menjelang pendaftaran besok.

Sumber: Suara.com 

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »