Puan Maharani Pastikan Megawati dan Jokowi Tak Pecah Kongsi Jelang Pilpres 2024

Puan Maharani Pastikan Megawati dan Jokowi Tak Pecah Kongsi Jelang Pilpres 2024
Kebersamaan Presiden RI Joko Widodo dengan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarno Putri. Puan menegaskan mereka tak pecah kongsi jelang Pilpres 2024.
BENTENGSUMBAR.COM
- Ketua DPP PDI Perjuangan (PDIP) Puan Maharani memastikan hubungan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dengan Presiden Joko Widodo baik-baik saja. 

Puan menegaskan, Jokowi dan Megawati tidak pecah kongsi menjelang Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

"Enggak ada pecah kongsi, sama sekali, semuanya baik-baik saja," kata Puan Maharani di kantor DPP PDIP, Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (18/10).


Puan mengatakan, PDIP dan Megawati menghormati posisi Jokowi sebagai Presiden Indonesia dan kepala negara yang selalu menyebutkan urusan capres dan cawapres merupakan kewenangan partai politik.

"Kita saling menghormati, menghargai, seperti apa yang Pak jokowi sampaikan urusan capres dan cawapres itu adalah urusan partai politik,’’ ucap anak dari Megawati tersebut.  

’’Yaitu PDI perjuangan bersama partai yang bersama dengan PDI Perjuangan, ada Partai Perindo, Hanura dan PPP," tambah perempuan yang juga menjabat sebagai ketua DPR tersebut.


Publik memang akhir-akhir ini bertanya-tanya bagaimana relasi Jokowi dengan PDIP setelah sejumlah dinamika politik terjadi. 

Salah satunya yang paling menarik perhatian adalah kabar yang menyatakan bahwa putra sulung Jokowi, Gibran Rakabuming Raka, yang juga menjabat sebagai wali kota Surakarta akan dipinang menjadi cawapres Prabowo Subianto.

Tentu hal itu menimbulkan gejolak politik, mengingat, selain putra dari Jokowi, Gibran juga merupakan kader PDIP. 

Sumber: Jawapos

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »