FOP Tingkat Kota Pariaman Dimulai

FOP Tingkat Kota Pariaman Dimulai
Festival dibuka  Pj. Walikota Pariaman yang diwakili Kepala Disdikpora Kota Pariaman, Kanderi di Rajdo Bujang Kota Pariaman, Rabu (22/11).
BENTENGSUMBAR.COM
- Festival Olahraga Pendidikan (FOP) Pendidikan Dasar Tingkat Kota Pariaman Tahun 2023 dimulai. 

Festival ini dibuka  Pj. Walikota Pariaman yang diwakili Kepala Disdikpora Kota Pariaman, Kanderi di Rajdo Bujang Kota Pariaman, Rabu (22/11).

Dalam sambutannya, Kanderi mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung penuh hingga kegiatan ini terlaksana.

“FOP diikuti  siswa SD dan SMP se Kota Pariaman. Ada 2 cabang yang diperlombakan yaitu silat berlokasi di Gor Radjo Bujang dan lari di lapangan Youth Center Kota Pariaman. 

FOP yang dilaksanakan 22 - 23 November 2023 bertujuan untuk memberikan kesempatan bagi pelajar tingkat SD, SMP/sederajat untuk melakukan aktivitas gerak jasmani agar memiliki tingkat kebugaran 3 dan kesehatan prima sehingga dapat berperan serta dalam pembangunan bangsa Indonesia, “ ungkapnya.

Festival Olahraga Pendidikan merupakan amanah Desain Besar Olahraga Nasional (DBON) sebagai perwujudan sistem festival dan kompetisi olahraga pelajar berkualitas, 

terencana, berjenjang, dan berkelanjutan dalam rangka mewujudkan visi DBON “Mewujudkan Indonesia Bugar, Berkarakter Unggul, dan Berprestasi Dunia” dengan target yaitu 40% partisipasi aktif siswa berolahraga dan 10% tingkat kebugaran jasmani siswa dan mahasiswa Indonesia dengan kategori baik di Tahun 2024.

“Semoga kegiatan ini nantinya akan melahirkan atlit – atlit yang mampu mewakili Kota Pariaman ketingkat provinsi bahkan nasional. 

Kepada para peserta, meraih juara memanglah sebuah tujuan, tapi yang lebih penting adalah menampilkan pertandingan yang menarik dan sportifitas yang tinggi, pererat persahabatan, dan silaturahmi di kalangan para peserta. 

Kepada para Wasit/Juri, bertugaslah secara jujur, tegas dan objektif, “ ucapnya mengakhiri. (wi/at)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »