Perusahaan Pemberi Pinjaman Kripto Celsius Network Keluar dari Kebangkrutan

Perusahaan Pemberi Pinjaman Kripto Celsius Network Keluar dari Kebangkrutan
Pemberi pinjaman kripto, Celsius Network, menerima persetujuan pengadilan kebangkrutan Amerika Serikat (AS) untuk rencana restrukturisasi yang akan mengembalikan mata uang kripto kepada pelanggan dan menciptakan perusahaan baru yang dimiliki oleh kreditor Celsius.

BENTENGSUMBAR.COM - Pemberi pinjaman kripto, Celsius Network, menerima persetujuan pengadilan kebangkrutan Amerika Serikat (AS) untuk rencana restrukturisasi yang akan mengembalikan mata uang kripto kepada pelanggan dan menciptakan perusahaan baru yang dimiliki oleh kreditor Celsius.


Dilansir dari Yahoo Finance, Minggu (12/11/2023), hakim Kebangkrutan AS Martin Glenn di Manhattan menandatangani restrukturisasi tersebut dalam perintah yang diterbitkan pada Kamis, 9 November 2023. 


Bisnis yang direorganisasi ini akan dikelola oleh Fahrenheit LLC, 


sebuah konsorsium yang mencakup dana lindung nilai Arrington Capital, 


dan akan fokus pada penambangan bitcoin baru dan mendapatkan biaya staking dengan memvalidasi transaksi blockchain.


Celsius yang berbasis di New Jersey mengajukan perlindungan Bab 11 pada Juli 2022, satu bulan setelah membekukan akun pelanggan untuk mencegah penarikan. 


Celsius, yang pernah bernilai USD 3 miliar atau setara Rp 47,1 triliun (asumsi kurs Rp 15.712 per dolar AS), adalah salah satu keruntuhan kripto terbesar tahun lalu.


Michael Arrington, pendiri Arrington Capital, pada Kamis mengatakan kebangkitan Celsius berbeda dari perusahaan kripto lain yang bangkrut pada 2022 dan tidak dapat melakukan reorganisasi.


Fahrenheit akan membeli saham minoritas di Celsius yang direorganisasi seharga USD 50 juta atau setara Rp 785,6 miliar dan akan mencatatkan saham perusahaan baru tersebut secara publik di Nasdaq. 


Ini memungkinkan pelanggan Celsius untuk menjual saham yang akan mereka terima sebagai bagian dari pemulihan kebangkrutan mereka, menurut dokumen pengadilan.


Sumber: liputan6.com

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »