Wali Kota Solok Kunjungi Kantor PSSI Pusat

Wali Kota Solok  Kunjungi Kantor PSSI Pusat
Wali Kota Solok H. Zul Elfian Umar beraudiensi dengan Sekretaris Jenderal PSSI, Yunus Nusi.
BENTENGSUMBAR.COM
- Wali Kota Solok H. Zul Elfian Umar beraudiensi dengan Sekretaris Jenderal Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI), Yunus Nusi didampingi Coach Indra Sjafri, bertempat di Kantor PSSI Pusat Gedung GBK Arena lt.6 Jl. Asia Afrika Jakarta Pusat, Rabu (13/12/23).

Ikut serta dalam mendampingi Wako , Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Solok Nurzal Gustim, Kepala Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga, Edwin Putra, Kepala Bidang Pembudayaan Olahraga, Atmi Yulfera, Pranata Humas Ahli Muda, Yopi Permana, dan Analis Kebijakan Ahli Muda Respipal Hendri.

Pada kesempatan itu  Wako menyampaikan ucapan terima kasih kepada sekjen dan coach yang ditengah kesibukkan pasca pelaksanaan piala dunia U-17, berkenan menerima beliau dan rombongan untuk bersilahturahmi.

"Terimakasih atas kesediaan pak sekjen yang telah menerima kami, padahal kami tahu cukup sibuk dan melelahkan pasca selesainya piala dunia U-17. Begitu juga halnya dengan Coach Indra Sjafri, walau orang minang tapi baru kali ini dapat bertemu langsung," ucap

Lebih lanjut, wako menyampaikan mimpinya nanti akan ada putra Solok yang ikut main dalam piala dunia. 

Oleh karena itu, dirinya sedang berupaya merintis akan menyelenggarakan kelas keberbakatan sepakbola ditingkat SMP.

"Kita tahu pemerintah daerah sangat dibatasi dengan aturan dalam keikutsertaan pembiayaan klub sepak bola. Namun, besar harapan dengan kelas ini nanti akan mampu melahirkan pemain sepakbola nasional bahkan internasional dari Kota Solok," jelas Zul Elfian.

Pemko Solok saat ini saat ini juga sedang membangun stadion sepakbola. Sangat rugi rasanya kita hanya sekedar penonton pemain daerah lain dan kita tidak punya kesebelasan yang kita banggakan. 

" Oleh karena kita berkeinginan kembali menghidupkan klub Kota Solok serta juga menyiapkan bibit-bibit pemain mulai dari sekarang. Tentunya kedatangan kami tentu sangat mengharapkan pendampingan dan dukungan demi tercapainya apa yang telah diimpikan tadi," pungkas Wako.

Sekjen Yunus Nusi mengatakan sangat senang dan menyambut baik kedatangan Wali Kota Solok beserta jajaran karena akan membawa angin segar bagi persepakbolaan didaerah jika Kepala Daerah langsung yang datang ke PSSI.

"Terimakasih pak wali dan jajaran, saya minta maaf pak Ketum tidak bisa bersama kita karena harus mengikuti kegiatan bapak Presiden. Saya sangat senang atas kedatangan pak wali ke PSSI, karena auranya baik terhadap sepakbola kalau langsung Kepala Daerah  ke PSSI. Artinya kepala daerah yang peduli dengan sepak bola. Untuk itu saya sangat berterima kasih dan sengaja saya minta Coach Indra Sjafri mendampingi karena sebagai putra daerah minang beliau tentu bangga ada kepala daerahnya yang memperhatikan sepak bola," ungkap Sekjen.

Yunus juga sangat mendukung rencana Wako untuk fokus membina anak-anak melalui kelas keberbakatan sepakbola, dan kita siap untuk mendampingi nanti jika dibutuhkan.

"Terutama Coach Indra Sjafri pak wali kita minta beliau ikut nanti memdampingi rencananya pak Wali," pungkas Yunus.

Beliau juga menyampaikan sesungguhnya keberhasilan dalam sepakbola ditentukan dengan pelatihnya, selain sapras, maupun pemain itu sendiri.

"Sangat bagus saya katakan rencana pak wali, kenapa? Karena sepakbola memang harus dimulai dari usia muda. Dengan memperhatikan gizinya. Ketika gizinya baik dan berada ditangan pelatih yang berlisensi minimal 'C', insyaa Allah kita bisa menghasilkan pemain yang berkualitas" terangnya.

Yunus juga berharap adanya peningkatan kompetensi pelatih didaerah karena rasio pelatih berlisensi kita dibanding negara negara yang jauh lebih kecil dari Indonesia masih kalah jumlah.

"Saya juga berharap pak wali untuk melibatkan para ahli dibidangnya dalam pembangunan sapras sepakbola maupun olahraga. Khusus sepakbola ada standarnya. Saat ini kita bersama Kemenpupr, Kemenpora akan merevitalisasi 22 stadion di Indonesia sesuai Inpres yang tidak sesuai standar," tutup Yunus.( BO )

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »