Amril Amin, Politisi Tangguh PAN yang Bakal Maju di Pilkada Kota Padang 2024

Amril Amin, Politisi Tangguh PAN yang Bakal Maju di Pilkada Kota Padang 2024
Wakil Ketua DPRD Kota Padang periode 2019-2024 dari unsur Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN), Amril Amin.
BENTENGSUMBAR.COM
- Ternyata peminat kursi Wali Kota Padang berjibun. Ini dibuktikan dengan banyaknya bakal calon yang bermunculan menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Padang 2024.

Salah satunya adalah Wakil Ketua DPRD Kota Padang periode 2019-2024 dari unsur Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN), Amril Amin. Ia mengumukan dirinya maju di Pilkada Kota Padang 2024.

Ini terlihat dengan mulai bertebarannya baliho Amril Amin di beberapa sudut kota dengan mencantumkan di bawah namanya tulisan Bakal Calon Walikota Padang periode 2024-2029.

Sosok politisi yang kenyang dengan asam garam aroma kerasnya hidup di pelabuhan Teluk Bayur ini merupakan anggota DPRD Kota Padang 2 periode, sejak 2014-2019 dan 2019-2024.

Pada gelaran pemilu, 14 Februari 2024 kemaren, ia kembali terpilih dengan raihan suara cukup tinggi, yaitu 6.020 suara dari total 11.883 suara PAN di daerah pemilihan Kota Padang 5 yang meliputi Kecamatan Padang Timur dan Padang Selatan.

Hampir dalam setiap pemilihan legislatif anggota DPRD Kota Padang yang diikuti CEO Aciak Mart ini, ia meraih suara tertinggi di dapilnya.

Hal ini tentu menunjukkan dirinya sebagai politisi tangguh yang sulit dikalahkan di dapilnya. 

Namun, apakah ketangguhan Amril Amin akan teruji di Pilkada Kota Padang? Wallahu'alam bishawab.

Apatah lagi saat ini, PAN sendiri memiliki 2 orang kader yang masih bercokol di kursi Walikota dan Wakil Walikota Padang, yaitu Hendri Septa dan Ekos Albar.

Dari DPRD Kota Padang sendiri yang mengancang-ancang maju di Pilkada Kota Padang, di samping Amril Amin adalah Ketua DPRD Kota Padang Syafrial Kani (Gerindra).

Selain itu juga ada nama Wakil Ketua Ilham Maulana (Demokrat), Mastilizal Aye (Ketua Fraksi Gerindra), Muharlion (PKS) dan Muhidi (PKS).

Bahkan, mantan Walikota Padang Panjang Fadly Amran juga menyatakan minat untuk kursi Wali Kota Padang. Ada juga nama pengusaha properti asal Pauh Alkudri. 

Pewarta: Zamri Yahya

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »