Anggota DPRD Kota Padang Osman Ayub Bakal Renovasi Rumah Camat dan Kantor Lurah di Nanggalo

Anggota DPRD Kota Padang Osman Ayub Bakal Renovasi Rumah Camat dan Kantor Lurah di Nanggalo
Sebagai anggota DPRD Kota Padang asal Nanggalo, Osman Ayub senantiasa siap untuk memajukan kampung halamannya.
BENTENGSUMBAR.COM
- Sebagai anggota DPRD Kota Padang asal Nanggalo, Osman Ayub senantiasa siap untuk memajukan kampung halamannya.

Osman Ayub ingin kantor pelayanan di kecamatan dan kelurahan di Nanggalo nyaman bagi warga yang mengurus keperluan.

"Ini penting, sesuai motto pak Camat soal kebersihan dan kenyamanan, saya ingin kantor kecamatan dan kelurahan di Nanggalo ini bersih, asri dan nyaman," kata Osman Ayub saat berbuka bersama keluarga besar Kecamatan Nanggalo di kantor camat setempat, Jumat, 22 Maret 2024.

Untuk mengoptimalkan pelayanan kepada masyarakat, ungkap Osman Ayub, maka camat mesti tinggal di rumah dinas yang telah disediakan Pemko Padang.

"Tapi sayang, dari laporan camat kepada saya, rumah tersebut sudah tak layak ditempati camat, butuh renovasi," katanya.

Untuk itu, Osman Ayub berencana menganggarkan pokok-pokok pikiran (Pokir) anggota dewan darinya untuk renovasi rumah dinas camat.

"Saya minta menyiapkan proposal Rencana Anggaran Biaya (RAB) renovasi rumah dinas tersebut. Tapi dilaporkan kepada saya menelan biaya sekitar Rp500-700 juta, itu sudah termasuk mobiler," katanya.

Ketua DPD Nasdem Kota Padang ini juga bakal menganggarkan melalui Pokir untuk membuat lokasi kendaraan untuk 6 kantor lurah di Nanggalo.

"Kami perkirakan untuk satu kantor lurah butuh Rp100 juta. Ini gak masalah, yang penting kantor lurah ada pakirannya yang nyaman," tukuknya.

Camat Nanggalo Amrizal Rengganis menyampaikan terimakasih atas suport yang diberikan oleh sesepuh Kecamatan Nanggalo ini.

"Terimakasih mamak kami, Osman Ayub. Saya bersuku Jambak, mamak Osman Ayub Jambak juga. Ini kalaborasi mamak dan kemenakan memajukan kampung halaman," cakapnya.

Pewarta: Zamri Yahya

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »