Digelar Dinsos, Ketua DPRD Sumbar Supardi Buka Pelatihan Membuat Kue Bagi WRSE se Kota Payakumbuh

Digelar Dinsos, Ketua DPRD Sumbar Supardi Buka Pelatihan Membuat Kue Bagi WRSE se Kota Payakumbuh
Ketua DPRD Provinsi Sumatera Barat Supardi, SH., membuka secara resmi pelatihan membuat kue bagi WRSE se Kota Payakumbuh.
BENTENGSUMBAR.COM
- Ketua DPRD Provinsi Sumatera Barat Supardi, SH., membuka secara resmi pelatihan membuat kue bagi WRSE se Kota Payakumbuh.

Pelatihan ini digelar selama dua hari, dari tanggal 7 sampai 8 Maret 2024.

Pelatihan ini fokus pada praktek langsung pembuatan kue yang dilaksanakan di SMK 3 Payakumbuh.

Supardi pada kesempatan itu mengatakan, pelatihan ini dilaksanakan oleh Dinas Sosial Sumbar melalui Dana Pokok Pikiran Ketua DPRD Sumbar Supardi, dengan melatih ibu ibu membuat kue 

"Kami berharap, para ibu ibu ini untuk tidak menyiakan kesempatan pelatihan ini, dan menggunakan keterampilan untuk mengembangkan usaha," tukuknya.

Melalui pelatihan ini, terang Supardi lagi, diharapkan ibu-ibu bisa melihat peluang usaha lebih besar. 

"Kuncinya adalah konsisten dan terus berkomunikasi dengan sesama peserta, dengan SMK 3 Payakumbuh dan Dinas Sosial,” cakap Supardi memberikan motivasi.

Supardi meminta para peserta untuk terus mengupdate keterampilan membuat kue ini, karena usaha kuliner terus berkembang.

“Kembangkan produk dalam bentuk lain, seperti varian rasa, bentuk, warna dan lain lain. Ini yang namanya inovasi, kunci sukses berusaha itu adalah inovasi, dan pada akhirnya meningkatkan nilai jual produk. Catat ya ibu ibu, kuncinya tiga yaitu semangat, skill dan inovasi,” ungkap Supardi.

Kegiatan yang bekerjasama dengan SMK 3 Payakumbuh ini, melatih Wanita Rawan Sosial Ekonomi (WRSE) di Payakumbuh untuk memiliki keterampilan lebih, sehingga bisa menaikkan taraf kesejahteraan keluarga.

"Peningkatan ekonomi masyarakat tidak harus dengan memberikan bantuan saja, tetapi yang paling penting adalah memberikan modal keterampilan," pungkasnya. (*)

Pewarta: Zamri Yahya

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »