Ekos Albar Siap Bertarung di Pilkada Kota Padang 2024, Tapi...

Wakil Walikota Padang Ekos Albar mengaku siap bertarung di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Padang 2024.
BENTENGSUMBAR.COM
- Satu-persatu bakal calon Walikota Padang yang bakal bertarung di Pilkada 2024 mulai bermunculan.

Nama-nama mereka sudah mulai diapungkan ke tengah-tengah publik warga Kota Padang, baik dari ota lapau maupun ota di media sosial, bahkan pemberitaan di beragam media lokal.

Meski demikian, sebagai ibukota Provinsi Sumatera Barat, warga Kota Padang membutuhkan sosok petarung untuk menyelesaikan berbagai persoalan yang dihadapi Kota Padang.

Mulai dari persoalan defisit anggaran, persoalan pembenahan pasar raya, persoalan bajir yang jika hujan berkapasitas tinggi beberapa jam banjir datang menyapa dan beragam persoalan lainnya.

Salah satu sosok yang santer disebut mampu membenahi beragam persoalan kota ini adalah Wakil Walikota Padang Ekos Albar. Namun, apakah Ekos Albar berani bertarung di Pilkada Kota Padang 2024?

"Insya Allah, saya siap maju di Pilkada Kota Padang 2024," tegas Ekos Albar ketika dikonfirmasi BentengSumbar.com, Kamis, 14 Maret 2024.

Tapi, kata Ekos Albar, hingga saat dirinya tetap fokus menjalankan tugas sebagai Wakil Walikota Padang membantu tugas Walikota Padang Hendri Septa sampai tanggal 13 Mei 2024.

"Tapi saat ini saya tetap fokus melaksanakan tugas saya membantu tugas Walikota Padang hingga 13 Mei 2024," tegasnya.

Bahkan, Ekos mengaku, dirinya sudah mengantongi dukungan dari beberapa partai politik yang memiliki kursi di DPRD Kota Padang untuk maju sebagai calon Walikota Padang di Pilkada 2024.

"Dukungan partai politik, alhamdulillah sudah ada. Beberapa diantaranya sudah komunikasi dengan saya," terangnya.

"Tapi saya tegaskan tetap fokus dulu menyelesaikan tugas hingga 13 Mei 2024, setelah itu baru kita ikuti aturan mainnya," urai Ekos.

Sebagai Wakil Walikota Padang, kata Ekos, dirinya harus bertanggungjawab menyelesaikan tugasnya sebagaimana diatur dalam Undang-undang Pemda.

"Saya ingin maju sebagai Walikota Padang dengan bermartabat, tanpa pencitraan yang menguras anggaran APBD. Anggaran APBD itu untuk rakyat, sebagai Wakil Walikota saya wajib mengabdi kepada rakyat, bukan membangun pencitraan dengan uang rakyat," pungkasnya.

Editor: Zamri Yahya
Pewarta: Melizawati Kameks

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »