Ini Tujuan Zardi Syahrir Gagasan Forum Bagian Persidangan Sekretariat DPRD se-Sumbar

Ini Tujuan Zardi Syahrir Gagasan  Forum Bagian Persidangan Sekretariat DPRD se-Sumbar
Zardi Syahril (kiri, red) pada acara sillaturahmi dan konsultasi kegiatan kedewanan dengan Bagian Persidangan DPRD Kabupaten Padang Pariaman, Selasa kemaren, (26/3).
BENTENGSUMBAR.COM
- Kepala Bagian (Kabag) Persidangan dan Perundang - Undangan Sekretariat DPRD Sumbar Zardi Syahrir, SH, MM., memiliki gagasan pembentukan forum persidangan Sekretariat DPRD se Sumatera Barat (Sumbar).

Gagasan itu dikemukan Zardi Syahril pada acara sillaturahmi dan konsultasi kegiatan kedewanan dengan Bagian Persidangan DPRD Kabupaten Padang Pariaman, Selasa kemaren, (26/3).

Menurut Zardi, ini merupakan upaya nyata mewujudkan penyelenggaraan pemerintahan daerah yang baik dan besih bersama dengan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) dalam menjalankan tugas-tugas menilai dan melakukan pemeriksaan kegiatan kedewanan, sehingga semakin lebih rinci dan akuntabel.

Ditegaskannya, tak hanya membangun kebaikan penyelenggaraan administrasi dan kegiatan bagian persidangan, tetapi juga perlu membangun kalaraborasi antara bagian persidangan provinsi dan kabupaten kota se Sumatera Barat.

“Kami menyarankan pembentukan forum bagian persidangan Sekretariat DPRD se Sumatera Barat," ungkapnya.

Tujuannya, papar Zardi lagi, untuk membangun sinergi dan melihat pelaksanaan aturan perundangan – undangan dalam kacamata yang sama guna memberikan fasilitasi kegiatan yang sesuai dengan ketentuan aturan yang berlaku.

Selain itu, ungkap Zardi, staf DPRD mesti gigih dalam memberikan pengertian dan pemahaman aturan dalam kegiatan kedewanan kepada anggota Dewan, jika tidak sesuai aturan tentunya akan menjadi temuan dan penilaian kinerja buruk.

Sementara itu, Japung Humas, Publikasi, Protokol dan Perpustakaan Set DPRD Sumbar, Dahrul Idris,STTP, MSi., menyarankan, forum bagian persidangan yang digagas sebaiknya dimulai dengan pembuatan group Whastapp terlebih dahulu.

“Kita akan himpun whastapp kawan-kawan bagian persidangan set DPRD se Sumbar, maka kita akan melakukan koordinadi intensif lagi ke kabupaten dan kota se Sumbar,” ujarnya.

Fungsional Perisalah Legislatif Ahli Muda, Sekretariat DPRD Kabupaten Padang Pariaman, Muhammad Fahera, S.IKom, M.I.Kom., menyambut baik gagasan tersebut.

"Namun sebaiknya, forum yang akan dibuat memang diterima oleh bagian persidangan set DPRD kab/kota se Sumbar, sehingga memang terbangun koordinasi dan sinergi informasi yang baik kedepannya,” ujarnya. (*)

Pewarta: Zamri Yahya

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »