Jelang Pilkada 2024, Nama Khairul Ikhwan Kian Menguat di Kota Padang: Ia Orang Baik, Santun, Darmawan dan Ramah

Jelang Pilkada 2024, Nama Khairul Ikhwan Kian Menguat di Kota Padang: Ia Orang Baik, Santun, Darmawan dan Ramah
DR. Khairul Ikhwan, MM., mendatangi rumah-rumah warga di tengah guyuran hujan berkapasitas tinggi untuk membagikan paket berbuka puasa.
BENTENGSUMBAR.COM
- Nama DR. Khairul Ikhwan, MM., anak Nagari Pauh IX Kecamatan Kuranji Kota Padang, Sumatera Barat kian menguat menjelang pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024.

Apatah lagi, pria yang dikenal sebagai mantan aktivias HMI ini memang kerap bergaul dan berbagi kepada masyarakat.

Seperti pada momen Ramadan penuh berkah di tahun ini, ia juga menggelar aksi berbagi paket buka puasa kepada sejumlah warga di kawasan Pauh si Ampek Baleh yang terdiri dari Kecamatan Kuranji dan Pauh, Sabtu 30 Maret 2024.

Di tengah guyuran hujan dengan kapasitas tinggi, DR. Khairul Ikhwan, MM., mengetuk rumah warga satu persatu untuk memberikan paket berbuka puasa.

Warga menyambutnya dengan senyum dan hangat. Itu pula barangkali yang membuat Khairul tampak tak menggigil sekalipun bajunya basah diguyur hujan. Senyumnya tetap merekah dalam keramahannya yang tak pernah punah. 

"Bagi saya, berbagi adalah energi. Kaji hidup bagi saya adalah rahmatan lil alamin. Mengubah air mata menjadi senyum  adalah kebahagiaan tersendiri bagi saya", ujar Khairul di sela sela membagi bagikan paket berbuka puasa kepada sejumlah warga.

Usai berbagi, ia menyempatkan diri berbuka bersama di rumah salah seorang warga dan dilanjutkan dengan solat berjamaah. 

Komentar Warga

"Ia orang baik. Ramah dan elok. Saya mengenalnya sudah sejak lama. Kesantunan Pak Khairul Ikhwan adalah pribadi yang melekat dalam jiwa dan kehidupannya," kata Rosman warga Pauh. 

"Ia dermawan. Suka membantu orang susah. Tiap bulan Ramadan, saya simak, kebiasaan Pak Khairul itu adalah berbagi," ujar Isyaf, warga Belimbing Padang. 

"Orangnya asyik. Ramah. Itu sudah pasti. Pak Khairul, bahasa tubuhnya bahasa rakyat!" ucap Riki nak Rang Kuranji. 

Bahkan sebagian warga secara blak-blakan mendorong DR. Khairul Ikhwan, MM., maju di Pilkada Kota Padang.

"Pak Khairul, pantas dan patut menjadi wali kota Padang. Apalagi, darah beliau, Padang sejati. Padang banget!" kata Shinta, mahasiswi yang asli Nak Rang Koto Tangah. 

"Kota ini butuh sosok cerdas dalam menangani permasalahan kota seperti Pak Khairul. Jangan kayak sekarang, lampu merah saja gak jelas mana yang hijau, merah dan kuning, jalanan kota banyak berlobang, jalanan di pinggiran kota apalagi. Kota Padang bukan seperti kota besar, tapi kayak kampung besar karena salah urus," ujar Dilla, salah seorang mahasiswi asal Surau Cangkeh Tampat Durian Koronggadang Kuranji. (*)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »