ParagonCorp Gelar Kajian Ramadan di Masjid Raya Sumbar: Belajar dari Teladan Mulia Ummul Mukminin

ParagonCorp Gelar Kajian Ramadan di Masjid Raya Sumbar: Belajar dari Teladan Mulia Ummul Mukminin
ParagonCorp menggelar kajian ramadan dipimpin langsung oleh Ustadzah Oki Setiana Dewi, bertempat di Lt. 2 Masjid Raya Sumatera Barat, Kamis, 28 Maret 2024.
BENTENGSUMBAR.COM
- ParagonCorp menggelar kajian ramadan dipimpin langsung oleh Ustadzah Oki Setiana Dewi, bertempat di Lt. 2 Masjid Raya Sumatera Barat, Kamis, 28 Maret 2024.

Kajin ramadan tersebut mengambil tema: Bergerak Bersama, Sinergikan Kebaikan di Ramadan “Teruskan Langkah Baikmu: Belajar dari Teladan Mulia Ummul Mukminin”.

Ustadzah Oki Setiana Dewi dalam pemaparannya mengatakan Khadijah binti Khuwailid merupakan bangsawan suku Quraish. 

Sebelum menikahi Muhammad, Khadijah telah berhasil membangun bisnisnya sendiri dan menjadi wanita sukses.

Dia disebut-sebut memiliki separuh dari keseluruhan kafilah-kafilah dagang yang berasal dari Quraisy. Dan Muhammad adalah salah satu yang bekerja sebagai pegawainya.

Pada suatu hari, Khadijah mengirim sahabatnya yaitu Nafisah untuk bertanya ke Muhammad yang saat itu belum menjadi Nabi apakah ia punya rencana untuk menikah.

"Maka Muhammad pun setuju untuk bertemu Khadijah, dan mereka menikah tidak lama berselang," jelasnya.

Ia menegaskan, Khadijah menikah dengan nabi saat Nabi Muhammad SAW berumur 40 tahun.

"Khadijah binti Khuwailid merupakan istri pertama Nabi Muhammad, dan merupakan satu-satunya istrinya yang tidak ia poligami," jelas Ustadzah Oki.

Panjang lebar Ustadzah Oki Setiana Dewi menjelaskan keutamaan Ummul Mukminin Siti Khadijah ra., yang selalu sabar dan ikhlas menyokong dakwah Islam.

Afifah Alif Maghend, corporate social responbility Paragon, mengatakan, ada tiga program yang dilaksanakan ParagonCorp selama ramadan tahun ini seiring dengan 39 tahun hari jadi perusahaan tersebut.

"Tiga program diantaranya 39.000 momen kebahagian. Pada kegiatan ini, kita berbagi THR, sembako, donasi paket berbuka puasa," cakapnya.

Selain itu, juta ada Paragon Goes to 3.900 masjid. Di mana lima diantaranya adalah masjid ikonik di lima (5) kota.

"Trmasuk salah satunya di Sumbar kita melaksanakan di Masjid Raya Sumatera Barat. Ini masjid ketiga yang kita kunjungi," katanya.

Sedangkan program ketiga adalah Paragon goes to 39 pesantren. "Program ini kebanyakan kita laksanakan di Jawa," ungkapnya.

Pewarta: Zamri Yahya

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »