Raih Suara Tertinggi di Dapil Kota Padang II Kuranji, Caleg Partai Golkar Erianto Mahmuda Bikin Keok Petahana

Raih Suara Tertinggi di Dapil Kota Padang II Kuranji, Caleg Partai Golkar Erianto Mahmuda Bikin Keok Petahana
Calon anggota DPRD Kota Padang yang baru pertama bertarung di Pemilu 2024 ini, Erianto Mahmuda berhasil membikin keok caleg petahana di partai Golkar.

BENTENGSUMBAR.COM - Calon anggota DPRD Kota Padang yang baru pertama bertarung di Pemilu 2024 ini, Erianto Mahmuda berhasil membikin keok caleg petahana di partai Golkar.

Padahal, caleg petahana DPRD Kota Padang, setiap tahunnya dibekali dana pokok-pokok pikiran sebesar Rp2,6 miliar untuk menampung aspirasi pemilihnya.

Bayangkan saja, sebagai caleg pendatang baru, Erianto Mahmud berhasil meraih kursi kedua, setelah PKS di daerah pemilihan (Dapil) Kota Padang II.

Merujuk hasil rapat pleno KPU Kota Padang yang berakhir pada Ahad, 3 Maret 2024, Erianto Mahmuda berhasil "menjahit" perolehan suaranya pada angka 4.739 suara dari total 9.912 pemilih partai Golkar di Kecamatan Kuranji.

Bahkan, pengusaha muda bidang konveksi ini, tercatat sebagai caleg 'penantang' baru dengan raihan suara caleg tertinggi di dapil tersebut.

Caleg petahana yang satu pertai dengan Erinato Mahmuda, Zulhardi Zakaria Latif hanya mampu meraih 3.439 suara.

Sedangkan caleg petahana yang gagal terpilih, seperti Yandri Hanafi dari PAN hanya meraup 1557 suara, Salimsa dari Partai Demokrat meraih 2.578 suara, Muzni Zen dari Partai Gerindra meraih 1.841 suara.

Sementara itu, caleg petahana di dapi Kota Padang II yang kembali lolos ke DPRD Kota Padang tertinggal jauh dari raihan suara Erianto Mahmud.

Jakfar dari PKS hanya meraih 2.909 suara dan Zalmadi, anggota DPRD Kota Padang dari Partai Berkarya yang pada pemilu 2024 mencalonkan diri dari PKB meraih 3.061 suara.

Sedangkan caleg non petahana yang berhasil lolos ke DPRD Kota Padang, seperti Usmardi Thareb (PAN) hanya meraih 2.676 suara, dan Wahyu Hidayat (Partai Gerindra) meraup 2.830 suara.

Demikian juga caleg pendatang baru, Muhammad Khalidi Al Khair (PPP) meraih 1.650 suara dan Buya Iskandar (Nasdem) meraup 2.119 suara. (BY)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »