Usai Kunjungi Korban Banjir, Anies Baswedan Silaturahmi dengan Tokoh: Rakyat Sumbar Terbukti Tahan Tekanan dan Guyuran

Usai Kunjungi Korban Banjir, Anies Baswedan Silaturahmi dengan Tokoh: Rakyat Sumbar Terbukti Tahan Tekanan dan Guyuran
Calon presiden nomor urut 01, Anies Rasyid Baswedan mengunjungi Provinsi Sumatera Barat dalam rangka meninjau lokasi banjir di Padang Pariaman dan Kota Padang, Sabtu, 16 Maret 2024.
BENTENGSUMBAR.COM
- Calon presiden nomor urut 01, Anies Rasyid Baswedan mengunjungi Provinsi Sumatera Barat dalam rangka meninjau lokasi banjir di Padang Pariaman dan Kota Padang, Sabtu, 16 Maret 2024.

Bantuan diberikan kepada korban banjir di Nagari Ulakan Padang Pariaman dan Banuaran Kota Padang.

Masyarakat pun antusias menyambut kedatangan Anies Baswedan. Banyak diantara mereka yang berebutan bersalaman, bahkan selfie bareng dengan Anies.

Usai mengunjungi korban banjir, Anies Baswedan bersilaturahmi dan berbuka bersama dengan tokoh politik, tokoh masyarakat, tokoh relawan, alim ulama, bundo kanduang dan ninik mamak dari LKAAM Sumbar, bertempat di Rumah Gadang Baiturahmah Bypass Kota Padang.

"Saya berterimakasih kepada masyarakat Sumbar, yang tidak takut dengan tekanan, yang tidak lumer dengan guyuran. Rakyat Sumbar terbukti tahan tekanan dan guyuran. Kami berterimakasih atas kepercayaan masyarakat Sumbar," ungkap Anies pada kesempatan itu.

Anies mengajak hadirin yang hadir untuk terus memperjuangkan perubahan demi cita-cita bangsa yang telah dicetuskan pendiri bangsa ini.

"Kita harus perjuangan terus perubahan ini. Republik ini didirikan dengan cita-cita yang tinggi dan banyak diantara pendiri bangsa ini berasal dari Sumatera Barat," tukuknya.

Menurut mantan Gubernur DKI Jakarta ini, banyak yang menghambat gelombang perubahan tersebut, yaitu tekanan dan guyuran.

"Kami melihat perjuangan ini harus diteruskan. Jika kami diberi amanat itu nantinya, kami akan melakukan reformasi, tapi jika kepada yang lain, maka kami akan mengusulkan, tapi rasanya itu sulit," ungkapnya.

"Walau kita melihat sebegitu berkuasanya kekuatan uang, sebegitu berkuasanya kekuatan modal, kami yakin masih ada yang mampu bertahan," tegasnyam

"Kami bukan bagian yang membuat republik ini keropos, kami adalah bagian dari orang-orang yang mempertahankan tegaknya republik ini," ujarnya.

Anies mengaku, pada tahun 2023, dirinya paling banyak bersalaman dengan orang lain, dari salaman itu ia merasakan kekuatan perubahan. 

Bertindak sebagai tuan rumah adalah Ketua DPW Nasdem, Fadly Amran, Ketua DPW PKB Sumbar Firdaus, Sekretaris DPW PKS Sumbar Rahmat Saleh, Ketua LKAAM Sumbar Fauzi Bahar, dan segenap undangan lainnya.

Pewarta: Zamri Yahya

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »