Didatangi Elit Partai Golkar, Ekos Albar Nyatakan Kesiapan Maju di Pilkada Kota Padang

Didatangi Elit Partai Golkar, Ekos Albar Nyatakan Kesiapan Maju di Pilkada Kota Padang
Sejumlah elit DPD Partai Golkar Kota Padang mendatangi Wakil Walikota Padang H. Ekos Albar, SE.
BENTENGSUMBAR.COM
- Sejumlah elit DPD Partai Golkar Kota Padang mendatangi Wakil Walikota Padang H. Ekos Albar, SE., usai rapat paripurna DPRD Kota Padang, Selasa, 30 April 2024.

Elit Partai Golkar yang mendatangi Ekos Albar adalah Sekretaris DPD Partai Golkar Kota Padang Zulhardi Zakaria Latif, Wakil Ketua Rizal Conk dan Erianto Mahmuda.

Mereka mendatangi Ekos Albar untuk menanyakan keseriusan Ekos Albar untuk maju sebagai calon Walikota Padang di Pilkada Rabu, 27 November 2024.

Sekretaris DPD Partai Golkar Kota Padang Zulhardi Zakaria Latif kepada awak media mengatakan, Partai Golkar Kota Padang tidak membuka pendaftaran bakal calon Walikota Padang, tapi hanya melakukan penjaringan. 

"Tidak ada pendaftaran di Golkar. Golkar sifatnya menjaring, dan yang terjaring salah satunya nama Ekos Albar," cakapnya.

Ekos Albar ketika dikonfirmasi awak media mengaku siap maju di Pilkada Kota Padang 2024.

"Tadi kawan-kawan elit Partai Golkar Kota Padang menanyakan keseriusan saya, saya jawab, "Insya Allah saya serius maju sebagai calon Walikota Padang"," ungkapnya.

Kedatangan elit Partai Golkar, jelas Ekos Albar meminta dirinya menandatangani surat keseriusan maju dari Partai Golkar sebagai bakal calon Walikota.

"Jadi tadi itu, meminta saya menandatangani surat pernyataan serius untuk dicalonkan Partai Golkar untuk Pilkada Kota Padang," ungkapnya.

Dikatakannya, mekanisme Partai Golkar berbeda dengan partai lain. Mereka tidak membuka pendaftaran, tapi melakukan penjaringan.

"Dan itu ada nama saya. Saya minta dukungan dari warga Kota Padang dan teman-teman media untuk menyampaikan, bahwa ini adalah niat yang ikhlas untuk mengabdi di Kota Padang," cakapnya.

Tapi yang memutuskan nantinya, tambah Ekos Albar lagi, tentu Partai Golkar dan partai koalisi lainnya berdasarkan hasil survei.

"Karena kita tidak ingin hanya sekedar maju, kalau hasil survei kita bagus, tentu kita makin serius. Kalau tidak memungkin dan ada yang lebih baik, kita persilahkan yang lebih baik itu," ungkapnya.

Menurut Ekos Albar, Partai Golkar tidak ada meminta persyaratan, tapi hanya meminta kesiapan dirinya secara moral dan untuk pengabdian di Kota Padang. (*)

Pewarta: Zamri Yahya

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »