Ini Kader Partai Golkar yang Berpotensi Maju di Pilkada Kota Padang, Helmi Moesim Bisa Saja Jadi Kuda Hitam

Ini Kader Partai Golkar yang Berpotensi Maju di Pilkada Kota Padang, Helmi Moesim Bisa Saja Jadi Kuda Hitam
Sosok Helmi Moesim bisa saja menjadi kuda hitam di tubuh Partai Golkar untuk dimajukan di Pilkada Kota Padang.
BENTENGSUMBAR.COM
- Partai Golkar berhasil meraih 5 kursi di DPRD Kota Padang hasil pemilu, Rabu, 14 Februari 2024.

Raihan Partai Golkar di pemilu 2024 tersebut menjadikan partai beringin tersebut sangat diperhitungkan di Pilkada serentak Kota Padang 2024.

Pasalnya, Partai Golkar yang kaya pengalaman sangat cocok dijadikan teman koalisi bagi bakal calon yang ingjn memenangkan Pilkada Kota Padang, mengingat tidak ada satu partai pun yang bisa mencalonkan satu pasang calon tanpa berkoalisi dengan partai lain.

Sederet kader Partai Golkar yang kaya pengalaman layak untuk dipertimbangkan untuk menjadi bakal calon Wali Kota atau Wakil Wali Kota Padang di Pilkada 2024.

Sebut saja nama Ketua DPD Partai Golkar Kota Padang Iqra Chissa yang berhasil membawa Partai Golkar sebagai pemenang pemilu ke-5 di Kota Padang.

Apatah lagi, Iqra Chissa cukup teruji dengan pembuktian dirinya berhasil terpilih sebagai anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat periode 2024-2029.

Selain Iqra Chissa ada juga nama M Tommy Arby Rumengan, caleg terpilih Partai Golkar untuk DPRD Kota Padang periode 2024-2029 yang berhasil mengalahkan caleg petahana Jumadi di pemilu lalu.

Nama Sekretaris DPD Partai Golkar Kota Padang Zulhardi Z Latif juga disebut figur potensial untuk dimajukan di Pilkada Kota Padang.

Meski pada Pemilu 2024 Zulhardi Zakaria Latif tumbang oleh Erianto Mahmuda untuk perebutan kursi DPRD Kota Padang di dapil Kota Padang 2 Kecamatan Kuranji, tapi sosok ini tak bisa diabaikan karena kaya pengalaman politik dan kemasyarakatan di tingkat Kota Padang.

Namun, sosok Helmi Moesim bisa saja menjadi kuda hitam di tubuh Partai Golkar untuk dimajukan di Pilkada Kota Padang.

Mengingat, Helmi Moesim sudah teruji di perpolitikan Kota Padang. Ini dibuktikan pada setiap pemilu, Helmi Moesim selalu terpilih sebagai anggota DPRD Kota Padang dengan perolehan suara yang terus meningkat dari pemilu ke pemilu.

Pada pemilu 2024 lalu, Helmi Moesim kembali terpilih sebagai anggota DPRD Kota Padang untuk periode ketiga dengan raihan 3.814 suara di dapil Kota Padang 5 yang meliputi Kecamatan Padang Selatan dan Padang Timur.

"Hingga saat ini, Partai Golkar belum membentuk tim Pilkada, meski sudah turun Juklak Juknis, tapi kami masih menunggu Surat Edaran,' kata Helmi Moesim yang akrab disapa da Ay tersebut ketika berbincang-bincang dengan BentengSumbar.com, Senin, 1 April 2024.

Dikatakan Helmi Moesim, Partai Golkar tidak kekurangan kader untuk berlaga di Pilkada Kota Padang 2024.

"Kami banyak kader, ada Iqra Chissa, ada Tommy Rumengan, dan bisa saja Helmi Moesim jadi kuda hitam," katanya.

Pewarta: Zamri Yahya

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »