Kunjungi Biro SDM Kemensesneg RI, Pejabat Eselon II Pemprov Sumbar Dalami Pola Talent Pool dan Manajemen Talenta

Kunjungi Biro SDM Kemensesneg RI, Pejabat Eselon II Pemprov Sumbar Dalami Pola Talent Pool dan Manajemen Talenta
Kunjungan ke Kantor Biro Sumber Daya Manusia (SDM) Kementerian Sekretaris Negara (Kemensesneg), Rabu (24/04/2024) yang lalu.
BENTENGSUMBAR.COM
- Beberapa pejabat Eselon II di lingkup Pemerintah Provinsi Sumatera Barat (Pemprov Sumbar) melakukan kunjungan ke Kantor Biro Sumber Daya Manusia (SDM) Kementerian Sekretaris Negara (Kemensesneg), Rabu (24/04/2024) yang lalu.

Kunjungan itu dilakukan disela mengikuti pelatihan Digital Leadership Academy (DLA)

Rombongan terdiri dari Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sumbar, Ahmad Zakri; Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Sumbar, Desniarti; 

Selain itu, Kepala Biro Organisasi Setdaprov Sumbar, Fitriati; dan Kepala Biro Administrasi Pimpinan (Adpim) Setdaprov Sumbar, Mursalim.

Rombongan diterima langsung oleh Kepala Biro SDM, Agus Salim bersama Pokja SDM.

“Kunjungan kita kali ini bertujuan untuk mendalami penerapan talent pool dan manajemen talenta yang sudah berjalan dengan baik di Kementerian Sesneg," Kabiro Adpim Setdaprov Sumbar, Mursalim.

"Di mana, sistem informasi kepegawaian sudah terintegrasi dengan baik dan pengangkatan pejabat, termasuk pejabat tinggi pratamanya, sudah berdasarkan talent pool,” ucapnya.

Menindaklanjuti hasil dari kunjungan tersebut, sambung Mursalim, para pejabat Eselon II yang tergabung dalam Kelompok Manajemen SDM dalam pelatihan DLA kemudian melakukan penyusunan rencana aksi terkait integrasi sistem kepegawaian berbasis talent pool guna.

“Tentu saja, ini sangat berguna untuk langkah kita merancang penerapan manajemen talenta di lingkup Pemprov Sumbar," cakapnya.

"Selain itu, kita juga mendapatkan berbagai wawasan tambahan dari kunjungan tersebut,”ujar Mursalim lagi. (adpsb/isq)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »