Ramai Pembicaraan Sosok Pj Walikota Jelang Hendri Septa "Turun Tahta", Ini Tiga Nama Usulan DPRD Kota Padang, Siapa yang Bakal Ditetapkan Pemerintah Pusat?

Ramai Pembicaraan Sosok Pj Walikota Jelang Hendri Septa "Turun Tahta", Ini Tiga Nama Usulan DPRD Kota Padang, Siapa yang Bakal Ditetapkan Pemerintah Pusat?
Walikota Padang Hendri Septa dan calon Pejabat Walikota Padang, yaitu Andree Harmadi Algamar, Rosail Akhyari Pardomuan dan Hendrizal Azhar. (kolase foto)
BENTENGSUMBAR.COM
- Jika tidak ada perubahan, maka masa jabatan Walikota Padang Hendri Septa dan Wakil Walikota Padang Ekos Albar akan berakhir pada 13 Mei 2024.

Seiring dengan akan "turun tahtanya" atau berakhirnya masa jabatan Hendri Septa, siapa sosok Pejabat Walikota Padang yang bakal ditetapkan Pemerintah Pusat ramai menjadi pembicaraan publik di Ranah Bingkuang.

Bahkan nama Rosail Akhyari Pardomuan, SSTP, M.Si., yang saat ini menjabat Kepala Badan Pengelolaan Keuangan Daerah (BPKAD) Provinsi Sumatera Barat, nyaring disebut-sebut bakal dipercaya Pemerintah Pusat sebagai Pj Walikota Padang.

Ketua Fraksi Partai Gerindra DPRD Kota Padang Mastilizal Aye dan anggota DPRD Kota Padang dari Nasdem Osman Ayub ketika berbincang-bincang dengan BentengSumbar.com, Jumat, 22 Maret 2024 usai berbuka puasa bersama, termasuk yang menyakini Rosail Akhyari Pardomuan bakal ditunjuk sebagai Pj Wako Padang oleh Pemerintah Pusat.

Lantas siapa sebenarnya yang diusulkan DPRD Kota Padang ke Pemerintah Pusat sebagai Pj Walikota Padang?

DPRD Kota Padang resmi mengusulkan tiga nama untuk calon Pejabat (Pj) Walikota Padang pada Senin, 4 Desember 2023.

Menurut Ketua DPRD Kota Padang Syafrial Kani, ada tiga usulan nama calon Pj Walikota Padang yang disampaikan fraksi-fraksi di DPRD Kota Padang.

Hal itu diungkap Syafrial Kani kepada wartawan usai rapat pimpinan diperluar dengan Ketua Fraksi-fraksi yang ada di DPRD Kota Padang, Senin, 4 Desember 2023.

Ketiga nama itu adalah:

1. DR. H. Andree Harmadi Algamar, SSTP, M. Si, M. Han., yang saat ini menjabat Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Padang.

2. Rosail Akhyari Pardomuan, SSTP, M.Si., yang saat ini menjabat Kepala Badan Pengelolaan Keuangan Daerah (BPKAD) Provinsi Sumatera Barat.

3. H. Hendrizal Azhar, SH., yang saat ini menjabat Sekretaris DPRD Kota Padang.

Menurut pembaca budiman, siapakah diantara ketiganya yang bakal ditunjuk Pemerintah Pusat sebagai Pj Walikota Padang?

Pewarta: Zamri Yahya

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »