Sudah Menerima Arahan Airlangga Hartarto, Ini Nama-nama Bakal Calon Walikota Bukittinggi, Ada Nama Adik Kandung Wako Erman Safar

Sudah Menerima Arahan Airlangga Hartarto, Ini Nama-nama Bakal Calon Walikota Bukittinggi, Ada Nama Adik Kandung Wako Erman Safar
Untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Bukittinggi, Partai Golkar memajukan dua nama bakal calon Walikota. 
BENTENGSUMBAR.COM
- Seluruh bakal calon Kepala Daerah/Wakil Kepala Daerah se Indonesia yang akan dimajukan Partai Golkar untuk berlaga di Pilkada serentak 2024, sudah menerima arahan dari Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto pada Sabtu, 6 April 2024.

Mereka menerima arahan pada acara berbuka bersama DPP Partai Golkar yang dihadiri oleh hampir semua petinggi partai beringin tersebut.


Dari lampiran surat undangan yang ditandatangani Ahmad Kurnia Doli Tandjung selaku Wakil Ketua Umum dan Lodewijk F Paulus Selaku Sekretaris Umum DPP Partai Golkar dengan nomor: sund-359/Golkar/2024 tertanggal 4 April 2024 pada lampiran 3 dari 38 lampiran diketahui nama-nama mereka.

Untuk Pilkada Kota Bukittinggi, Partai Golkar memajukan dua nama bakal calon Walikota, yaitu Dedi Chanra dan Nofil Anoverta. 


Dedi Chandra merupakan Ketu DPD Partai Golkar Kota Bukittinggi. Ia merupakan adiak kandung dari Walikota Bukittinggi saat ini, yaitu Erman Safar.

Sementara itu, Nofil Anoverta dikenal sebagai profesional yang pernah menjabat direksi berbagai perusahaan multinasional.


Diantaranya PT. Tatanan Alam Lestari, PT. Kharisma Iskandar Muda, PT. Graha Cipta Bangko Jaya, dan beberapa perusahaan lainnya.

Sebagai informasi KPU Bukittinggi menetapkan 95.068 daftar pemilih tetap pada pemilihan umum (Pemilu) 2024.


Meski demikian, dari hasil pleno penghitungan perolehan suara KPU Bukittinggi, hanya 70.500 pemilih yang menggunakan hak suaranya di Pemilu, Rabu, 14 Februari 2024 lalu dan 5.771 pemilih menjatuhkan pilihan kepada Partai Golkar untuk pemilihan anggota DPRD Kota Bukittinggi.

Sebagaimana diketahui, Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah menetapkan jadwal pelaksanaan Pilkada serentak pada tanggal 27 November 2024. (*)

Pewarta: Zamri Yahya

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »