Top! Kampung KB Mantap Kecamatan Nanggalo Wakili Sumbar ke Tingkat Nasional, Ini Kata Camat Amrizal Rengganis

Top! Kampung KB Mantap Kecamatan Nanggalo Wakili Sumbar ke Tingkat Nasional, Ini Kata Camat Amrizal Rengganis
Camat Nanggalo Amrizal Rengganis mengatakan, Kampung KB Mantap Kecamatan Nanggalo berhasil meraih juara 1 pada penilaian lomba Kampung KB Tingkat Sumbar Tahun 2024.
BENTENGSUMBAR.COM
- Senyum sumbringah terhias di bibir Camat Nanggalo Amrizal Rengganis ketika menerima BentengSumbar.com, di ruangan kerjanya, Jumat, 19 April 2024.

"Alhamdulillah, Kecamatan Nanggalo terus menorehkan prestasi, saat ini Kampung KB Mantap Kecamatan Nanggalo mewakili Provinsi Sumatera Barat ke tingkat nasional," ujarnya memulai pembicaraan.

Pasalnya, jelas Amrizal Rengganis, Kampung KB Mantap Kelurahan Kampung Lapai Kecamatan Nanggalo, Kota Padang berhasil meraih juara 1 pada penilaian lomba Kampung KB Tingkat Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) Tahun 2024.

“Ini bukti Kampung KB Mantap Kampung Lapai telah menunjukkan berbagai inovasi dan prestasi dalam penguatan ketahanan keluarga di Kecamatan Nanggalo, khusunya di Kampung Lapai," ungkap wartawan senior dan mantan pengurus teras PWI Sumbar tersebut.

Mantan Kepala Bagian Adpim Setdako Padang ini menegaskan, prestasi tersebut tidak terlepas dari peran semua pihak, terutama stokeholder yang ada.

"Kami berterimakasih kepada Bapak Walikota Padang Hendri Septa, Wakil Walikota Ekos Albar, Sekda Padang Andree Algamar dan Ketua TP-PKK Kota Padang Ny.Genny Hendri Septa atas perhatiannya kepada k
Kecamatan Nanggalo," cakapnya.

Tak kalah pentingnya, peran anggota dewan asal Nanggalo, para lurah se-Kecamatan Nanggalo, para penggerak kegiatan, tokoh masyarakat, ninik mamak, LPM. Tokoh agama, tokoh adat, tokoh pendidikan. 

"Serta dari berbagai lintas sektor yang ada, KUA, Bhabinkamtibmas, Babinsa, dan seluruh unsur yang ada," ujarnya.

Dikatakan Amrizal Rengganis, atas dukungan semua pihak tersebut, beragam kegiatan positif telah digagas.

"Seperti inovasi Kampung KB yang meliputi regentatif (remaja dengan kegiatan positif), bina keluarga remaja, Mabajid (mari membangun masjid) serta kegiatan UPPKA," ujarnya.

Dikatakan Amrizal Rengganis, banyak hal yang telah dilakukan Kampung KB Mantap ini, sehingga mewakili Kota Padang ke tingkat Sumbar, hingga Nasional.

"Selain itu, juga ada program Bank Sampah Raok’s Sampah Keren, Balansing, Ruang Bamboe, Dashat Kampung KB Mantap, hingga kegiatan pembinaan dasa wisma," ujar mantan Ketua Forum Komunikasi Anak Nagari (FKAN) Pauh IX Kecamatan Kuranji ini.

Pria bongsor nan periang tapi tegas ini memang layak diajungi jempol. Pasalnya, baru saja menjabat dua bulan di Kecamatan Nanggalo, sudah menorehkan dua prestasinya.

"Tak hanya itu, masih banyak lagi program kegiatan yang sudah dijalankan Kampung KB Mantap Kampung Lapai ini," katanya.

“Semoga pencapaian keberhasilan Kampung KB Mantap Kampung Lapai ini, setelah menjadi yang terbaik di tingkat provinsi dan semoga bisa membawa nama harum Sumbar di tingkat Nasional.

Camat Amrizal Rengganis optimis Kampung KB Mantap Kampung Lapai akan membanggakan Kota Padang.

"Kami berharap, tim penilai memberikan penilaian terbaiknya untuk Kampung KB Mantap Kampung Lapai,” imbuhnya," harapnya.

Camat Nanggalo juga berharap dukungan dan doa dari seluruh masyarakat, dapat mengantarkan Kampung KB Mantap ini meraih prestasi terbaik di kancah Nasional. (*)

Editor: Zamri Yahya

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »