Alkudri Bakal Calon Walikota Pertama yang Ambil Formulir Pendaftaran di DPC Gerindra: Membangun Padang Tak Bisa Andalkan APBD, Harus Gaet APBN

Alkudri Bakal Calon Walikota Pertama yang Ambil Formulir Pendaftaran di DPC Gerindra: Membangun Padang Tak Bisa Andalkan APBD, Harus Gaet APBN
Alkudri menjadi bakal calon Walikota Padang pertama yang ambil formulir pendaftaran di kantor DPC Partai Gerindra Kota Padang.
BENTENGSUMBAR.COM
- Alkudri menjadi bakal calon Walikota Padang pertama yang ambil formulir pendaftaran di kantor DPC Partai Gerindra Kota Padang yang terletak Jalan Wahidin No. 15 Ganting Parak Gadang Kecamatan Padang Timur Kota Padang, Selasa, 7 Mei 2024.

Kedatangan Alkudri diiringi timsesnya antara lain Dedi Azhar, Anizar dan Dedi Prima disambut langsung oleh Ketua DPC Partai Gerindra Verry Mulyadi didampingi Wakil Ketua OKK Eko Muhardi, dan jajaran pengurus lainnya.

"Pak Alkudri merupakan bakal calon pertama yang ambil formulir pendaftaran ke DPC Partai Gerindra di hari pertama pembukaan pendaftaran bakal calon Walikota Padang," kata Verry Mulyadi yang juga Ketua Tim Penjaringan Bakal Calon Walikota DPC Partai Gerindra Kota Padang.

Dikatakan Verry Mulyadi, proses pendaftaran dibuka DPC Partai Gerindra dari tanggal 7 hingga 20 Mei 2024 dan dilaksanakan sesaui juklak juknis dari DPP Partai Gerindra serta arahan Ketua DPW Partai Gerindra Sumbar Andre Rosiade.

"Tentu saja nanti hasil survei sangat menentukan disamping yang lain. Kita tetap melihat popularitas dan elektabilitas bakal calon Walikota Padang," ujarnya.

Sementara itu, Alkudri menegaskan, dirinya bertekad maju sebagai bakal calon Walikota Padang karena ingin memajukan dan mesejahterakan Kota Padang.

"Kita mengusung tagline Padang Maju dan Sejahtera. Sebagai orang yang lahir dan dibesarkan di Kota Padang, kita mengetahui dengan jelas permasalahan di kota ini," ujarnya.

Ditegaskan Alkudri, membangun Kota Padang tidak bisa hanya mengandalkan dana APBD, tetapi kepala daerah harus mampu mengait dana APBN.

"Kelemahannya kan kepala daerah tak mampu menggait dana APBN, padahal masing-masing Kementerian sudah punya program, tinggal kemampuan kepala daerah melobi ke pusat dan mensikronkannya di daerah," tukuknya.

Untuk itu, Alkudri sengaja mengambil formulir pendaftaran bakal calon Walikota Padang ke DPC Partai Gerindra Kota Padang.

"Partai Gerindra salah satu partai yang meraih kursi signifikan di Kota Padang, dan pemerintah pusat kedepan berada di tangan Partai Gerindra," ujarnya. (*)

Pewarta: Zamri Yahya

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »