Ambil Formulif Pendaftaran Bakal Calon Walikota Padang di DPC Gerindra, Hidayat: Saya Ingin Wajudkan Padang Bergairah

Ambil Formulif Pendaftaran Bakal Calon Walikota Padang di DPC Gerindra, Hidayat: Saya Ingin Wajudkan Padang Bergairah
Anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat Hidayat mengambil formulir pendaftaran bakal calon Walikota Padang di DPC Partai Gerindra Kota Padang, Jumat, 10 Mei 2024.
BENTENGSUMBAR.COM
- Anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat Hidayat mengambil formulir pendaftaran bakal calon Walikota Padang di DPC Partai Gerindra Kota Padang, Jumat, 10 Mei 2024.

Kedatangan Hidayat disambut oleh Sekretaris DPC Partai Kota Padang Mastilizal Aye dan Sekretaris Tim Penjaringan Bakal Calon Walikota Padang Eko Muhardi.

Pada kesempatan itu, Eko Muhardi menegaskan, Partai Gerindra membuka peluang bagi putra putri daerah terbaik untuk maju sebagai bakal calon Walikota Padang 2024.

"Ini peluang terbaik bagi putra-putri terbaik daerah ini untuk menjadi bakal calon Walikota Padang. Kami di Gerindra membuka pendaftaran untuk kader dan non kader," ujarnya sembari menjelaskan juklak juknis pengisian formulir pendaftaran.

Sementara itu, Mastilizal Aye mengatakan, DPC Partai Gerindra Kota Padang menerima dan merekomendasikan ke DPW dan DPP bakal calon Walikota Padang yang satu frekunesi dan satu chanel dengan pemerintah pusat.

"Kita tidak ragukan lagi Pak Hidayat, kader kader Gerindra dan dua periode mewakili warga Kota Padang sebagai anggota DPRD Sumbar," cakapnya.

Dikatakan Aye, sapaan akrab Ketua Komisi IV DPRD Kota Padang tersebut, dari segi infrastruktur Kota Padang jauh tertinggal. 

"Tidak ada terminal angkot, bandar udara dari Tabing pindak ke BIM. Sport center saja kita tidak punya, belum lagi soal tingginya pengangguran.

Ketua Fraksi Partai Gerindra Kota Padang ini menegaskan, partainya mencari calon Kepala Daerah yang akan diusung figur yang betul-betul memahami persoalan Kota Padang.

"Walikota terpilih nantinya adalah yang betul-betul paham dengan kondisi kota Padang. Kalau selama ini, kader Gerindra hanya berada di legislatif di daerah ini, kami berharap kedepan ada juga yang berperan di eksekutif," tukuknya.

Bakal calon Walikota Padang Hidayat merasa terhormat diterima pengurus DPC Partai Gerindra untuk mengambil formulir pendaftaran.

"Suatu kehormatan bagi kami karena diterima dengan baik DPC Partai Gerindra Kota Padang. Saya memahami fudamental persoalan Kota Padang, karena 10 tahun kami mewakili warga Kota Padang sebagai anggota DPRD Sumbar," ujarnya.

Meski demikian, Hidayat menghormati mekanisme yang berlaku di Partai Gerindra.

"Maka posisi saya sama dengan bakal calon Walikota Padang lainnya," cakapnya.

Dikatakan Hidayat, jika diamanahkan, dirinya ingin mewujudkan Kota Padang yang bergairah di segala sektor.

"Saya berkeinginan mewujudkan Kota Padang yang lebih bergairah lagi. Misalnya sektor ekonomi, pariwisata, pendidikan dan pelayanan yang bergairah. Selain itu, bakal menjadikan Kota Padang sebagai kota yang sejuk, aman, nyaman dan tertib dihuni dan dikunjungi," urainya. (*)

Pewarta: Zamri Yahya

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »