Demokrat Dukung Penambahan Kementerian: untuk Kepentingan Rakyat

Demokrat Dukung Penambahan Kementerian: untuk Kepentingan Rakyat
Kepala Badan Komunikasi Strategis/Koordinator Juru Bicara DPP Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra bersama Prabowo Subianto.
BENTENGSUMBAR.COM
- Kepala Badan Komunikasi Strategis/Koordinator Juru Bicara DPP Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra menilai, rencana penambahan kementerian di pemerintahan Prabowo-Gibran sangat bermanfaat untuk kepentingan bangsa dan rakyat Indonesia.

"Selama muaranya memang untuk kepentingan rakyat, untuk kepentingan bangsa dan negara. Itulah yang kami pikirkan, yang kami pertimbangkan dengan matang-matang selama ini," kata Herzaky dalam keterangannya, Sabtu, 11 Mei 2024. 

Herzaky menilai, penambahan kementerian baik selama fokusnya banyak rakyat yang diurus. 

Karena, dengan bertambahnya kementerian, pemerintah dapat membuat isu dan program lebih spesifik yang akan diurus oleh kementerian/lembaga (K/L) tersebut.

"Kalau misalnya dengan penambahan kementerian ini, rakyat bisa lebih semakin diurus, semakin mendapat manfaat, mengapa tidak?" kata dia.

Herzaky meyakini, Prabowo Subianto sebagai presiden terpilih pasti berhati-hati mempertimbangkan segala sesuatu, termasuk dalam konteks keuangan negara. 

Lagi pula, Prabowo juga telah menyampaikan bagaimana sebisa mungkin pemerintahannya, harus menggunakan anggaran negara secara efektif dan efisien, agar masyarakat  mendapatkan manfaat seoptimal mungkin.

"Bagaimana setiap rupiah yang dikeluarkan melalui kebijakan-kebijakan pemerintah, masyarakat benar-benar bisa mendapatkan manfaat sebesar-besarnya. Akan ada batasan-batasan seperti itu yang akan menjadi pedoman bagi kami semua nanti dalam menjalankan roda pemerintahan ke depannya," tegas Herzaky.

Kendati demikian, Demokrat menyerahkan sepenuhnya kepada Prabowo-Gibran untuk memutuskan soal wacana tersebut.

"Jika memang benar akan ada penambahan Kementerian ke depannya, semuanya tentu sudah melalui pertimbangan dan perhitungan secara matang," pungkasnya.

Sumber: SinPo.id

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »