Demokrat Nilai Wajar Parpol Minta Jatah Menteri: Mereka Sudah Berjuang Demi Prabowo

Demokrat Nilai Wajar Parpol Minta Jatah Menteri: Mereka Sudah Berjuang Demi Prabowo
Partai Demokrat memaklumi keinginan teman-teman parpol sesama anggota Koalisi Indonesia Maju (KIM) mendapatkan jatah kursi menteri di pemerintahan Prabowo-Gibran.
BENTENGSUMBAR.COM
- Partai Demokrat memaklumi keinginan teman-teman parpol sesama anggota Koalisi Indonesia Maju (KIM) mendapatkan jatah kursi menteri di pemerintahan Prabowo-Gibran.

Kepala Badan Komunikasi Strategis dan Koordinator Juru Bicara DPP Partai Demokrat, Herzaky Mahendra Putra menyebut keinginan parpol KIM tersebut merupakan aspirasi dan akan dipertimbangkan oleh Prabowo.

"Pak Prabowo orangnya demokratis, sangat terbuka, mau menerima masukan dan aspirasi dari siapapun. Termasuk aspirasi dari pihak-pihak yang sudah berjuang habis-habisan saat Pilpres 2024 lalu. Yang tidak berjuang buat beliau aja, beliau berusaha mengakomodir keinginan dan aspirasinya," kata Herzaky dalam keterangannya di Jakarta, Jumat (10/5/2024).

Menurutnya, Prabowo sangat menghargai kerja keras tim dan parpol untuk memenangkannya pada Pilpres 2024 kemarin.

"Apalagi dari teman-teman dan sahabat dekat yang sudah berjuang bersama dan habis-habisan untuk memenangkan pak Prabowo. Beliau pasti akan mencermati betul,” tambahnya.

Demokrat, kata Herzaky, tidak mempersoalkan keinginan parpol KIM soal jatah menteri. Pasalnya seluruh parpol KIM sangat terbuka dan menghargai keinginan masing-masing.

"Jadi kalau kami melihat ini, wajar dan sah-sah saja, misalnya teman-teman parpol anggota KIM menyampaikan aspirasi terkait kursi menteri ini. Apalagi di koalisi sudah dibiasakan untuk terbuka, menyampaikan aspirasi satu sama lain untuk berkomunikasi, jadi tidak dusta antara kami atau tidak ada ditutupi," ujar Herzaky.

Herzaky mengatakan, Demokrat maupun partai koalisi lainnya memahami bahwa keputusan terakhir ada pada Prabowo sebagai presiden terpilih. 

Karena presiden yang memiliki hak prerogatif dalam menentukan siapa yang membantu di pemerintahan.

Begitu pun, lanjut Herzaky, Prabowo juga sudah meminta Demokrat melalui Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) untuk mempersiapkan kader-kader terbaik.

"Pak Prabowo sudah meminta mas AHY untuk menyiapkan kader-kader terbaik kami. Hanya, untuk siapa namanya, posisinya dimana, pada waktunya akan kami sampaikan. Karena itu ranahnya Pak Prabowo dan Mas AHY, ditunggu saja ya,” katanya.

Sumber: inilah.com

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »