Ketua DPRD Sumbar Supardi Jadi Narasumber Pertemuan Filantropi Angkatan II Kota Payakumbuh

Ketua DPRD Sumbar Supardi Jadi Narasumber Pertemuan Filantropi Angkatan II Kota Payakumbuh
Ketua DPRD Provinsi Sumatera Barat, Supardi menjadi narasumber Pertemuan Filantropi Angkatan II Kota Payakumbuh yang digelar 30 Maret hingga 2 Mei lalu di Bukittinggi.
BENTENGSUMBAR.COM
- Sebagai Ketua DPRD Provinsi Sumatera Barat, Supardi menjadi narasumber Pertemuan Filantropi Angkatan II Kota Payakumbuh yang digelar 30 Maret hingga 2 Mei lalu di Bukittinggi.

Pada kesempatan itu, Supardi berharap lembaga seperti filantropi bisa jadi motor penggerak yang membantu pemerintah dalam menyelesaikan persoalan-persoalan ini.

Termasuk kehadiran tokoh masyarakat, ninik mamak, alim ulama, bundo kandung penting dalam filantropi.

“Pertemuan dan bimtek filantopi ini semoga menjadi salah satu usaha kita dalam mengubah daerah, terutama Kota Payakumbuh. Semoga pertemuan filantropi ini bisa menjadi persiapan dan gerakan kita untuk perbaikan,” katanya.

Apatah lagi, jelas dia, filantropi yang erat dengan budaya Minangkabau yang suka memberi dan membantu perlu diefektifkan untuk mewujudkan kesejahteraan sosial di tengah masyarakat.

"Kami berharap, filantropi bisa menjadi salah satu solusi untuk menyelesaikan persoalan di tengah masyarakat," cakapnya.

Supardi menegaskan amat banyak persoalan yang harus segera diselesaikan di Sumbar, termasuk pula Payakumbuh. 

"Ini bukan hanya tanggung jawab pemerintah, namun partisipasi aktif masyarakat," cakapnya.

Kepala Bidang Pemberdayaan Sosial, Dinas Sosial Sumbar, Rumainur mengatakan acara ini memang menjadi salah satu upaya mewujudkan kesejahteraan sosial.

Dengan adanya kegiatan ini diharapkan akan tercipta peningkatan wawasan pengiat filantropi terhadap kesejahteraan sosial masyarakat. (*)

Editor: Zamri Yahya

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »