Rehabilitasi Jalan, Hendri Septa Boyong Dana Pusat Rp 15 miliar

Rehabilitasi Jalan, Hendri Septa Boyong Dana Pusat Rp 15 miliar
Di penghujung masa jabatannya sebagai Wali Kota Padang, Hendri Septa berhasil memboyong dana dari pemerintah pusat untuk rehabilitasi beberapa jalan di Kota Padang.
BENTENGSUMBAR.COM
- Di penghujung masa jabatannya sebagai Wali Kota Padang, Hendri Septa berhasil memboyong dana dari pemerintah pusat untuk rehabilitasi beberapa jalan di Kota Padang.

Hendri Septa yang akan mengakhiri masa jabatan pada 13 Mei 2024 ini berhasil memboyong anggaran dari Pemerintah Pusat sebesar Rp. 15 miliar.

Dana ini akan digunakan untuk sejumlah proyek rehabilitasi jalan di Kota Padang yang terdapat di tiga lokasi yakni, Jalan Sutan Syahrir, Jalan Ampalu Raya - Arai Pinang, dan Jalan Utama Pantai Air Manis.

Hal ini diungkapkan Wali Kota Padang Hendri Septa yang didampingi Kepala Dinas PUPR Kota Padang Tri Hadiyanto sewaktu melakukan peninjauan jalan rusak yang berada jalan utama Pantai Air Manis, Rabu (8/4/2024).

Hendri Septa merinci, rehabilitasi jalan Sutan Syahrir bersumber dari Dana Bagi Hasil (DBH) 2023 sebesar Rp. 5,2 miliar, dengan perbaikan jalan sepanjang 2 kilometer.

Kemudian Jalan Ampalu Raya - Arai Pinang bersumber dari DBH 2024 sebesar Rp 4,6 miliar dengan rehabilitasi jalan sepanjang 2,1 kilometer.

Sementara itu Jalan Utama Pantai Air Manis bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) sebesar Rp 5,6 miliar dengan panjang jalan 1,3 kilometer.

"Rehabilitasi jalan ini akan kita mulai dalam dua minggu ke depan. Pengerjaan dimulai untuk jalan Sutan Syahrir dan Pantai Air Manis. 

Sementara untuk jalan Arai Pinang dalam Proses Tender," ucap Hendri Septa.

Hendri Septa berharap,  jalan yang dilakukan perbaikan ini dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat pengguna jalan serta meningkatkan perekonomian masyarakat Kota Padang. (*)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »