Sovia Lorent, Pengusaha Sukses Asal Pauh, Wanita Pertama yang Daftar Bakal Calon Walikota ke DPC Gerindra Kota Padang

Sovia Lorent, Pengusaha Sukses Asal Pauh, Wanita Pertama yang Daftar Bakal Calon Walikota ke DPC Gerindra Kota Padang
CEO PT. Lorent Group Sovia Lorent merupakan wanita pertama yang mengambil formulir pendaftaran bakal calon Walikota ke DPC Partai Gerindra Kota Padang.
BENTENGSUMBAR.COM
- CEO PT. Lorent Group Sovia Lorent merupakan wanita pertama yang mengambil formulir pendaftaran bakal calon Walikota ke DPC Partai Gerindra Kota Padang, Rabu, 15 Mei 2024.

Pengusaha sukses bersuku Koto asal Pisang Kecamatan Pauh Kota Padang tersebut datang ke DPC Partai Gerindra bersama timsesnya dan disambut Sekretaris DPC Partai Gerindra Mastilizal Aye, Sekretaris Tim Penjaringan Kepala Daerah Eko Muhardi, Bendahara Wahyu Hidayat dan jajaran DPC Partai Gerindra lainnya.

Sebelum menyerahkan formulir pendaftaran, terlebih dahulu Eko Muhardi yang juga Wakil Ketua Bidang OKK DPC Partai Gerindra Kota Padang tersebut menjelaskan juklak juknis pengisian.

"Kami harap, fomulir pendaftaran diisi sesuai pedoman juklak dan juknis dan diserahkan kembali kepada kami sebelum tanggal 20 Mei 2024 pukul 22.00 WIB," terang Eko.

Sementara itu, Mastilizal Aye mengapresiasi Sovia Lorent sebagai wanita pertama yang mendaftar sebagai bakal calon Walikota Padang ke DPC Partai Gerindra.

"Tadi kami sudah berbincang-bincang, buk Sovia ini adalah pengusaha sukses, dan wanita pertama yang mendaftar ke DPC Partai Gerindra," cakap Ketua Fraksi Partai Gerindra DPRD Kota Padang tersebut.

Dikatakan pria yang akrab disapa Aye ini, Partai Gerindra mencari Walikota Padang yang mampu mencari solusi permasalahan yang dihadapi Kota Padang.

"Permasalahan kota ini sudah banyak, pembangunan jalan di tempat, untuk itu dibutuhkan sosok yang mampu menyelesaikan permasalahan itu," jelasnya.

Sosok itu, urai Aye, tentu yang satu frukuensi dan chanel dengan pemerintahan pusat yang bakal dipimpin presiden terpilih hasil Pilpres 2024, yaitu Prabowo Subianto yang juga Ketua Umum Partai Gerindra.

"Membangun kota ini tidak bisa hanya mengandalkan APBD yang kecil itu, tapi Walikota Padang kedepan harus mampu menggaet dana APBN dan mendatangkan investor, bukan sekedar omon-omon doank," pungkasnya.

Sovia Lorent kepada awak media saat pres konferensi usai menerima formulir pendaftaran mengatakan, dirinya bukan hanya sekedar mengambil formulir pendaftaran, tetapi akan mengembalikan formulir tersebut sebagai bukti kesungguhan maju sebagai bakal calon Walikota Padang dari Partai Gerindra.

"Saya mewakili perempuan-perempuan di Kota Padang. Sebagai gender perempuan, saya akan merangkul perempuan-perempuan di Kota Padang untuk melanjutkan kehidupan mereka sesuai syariat Islam," tukuknya.

Tujuannya, kata Sovia, agar beredukasi, produktivitas dan berakhlak karena perempuan tentu saja menjadi madrasah pertama bagi anak-anaknya, sehingga akan melahirkan generasi yang bibit dan bobot sesuai syariat Islam.

Sembari berurai air mata, Sovia mengaku prihatin dengan nasib perempuan di Kota Padang. Padahal dalam syariat Islam perempuan adalah tulang rusuk tapi sekarang harus menjadi tulang punggung perempuan.

"Banyak perempuan-perempuan yang mengalami KDRT, banyak perempuan-perempuan yang tidak dinafkahi, banyak perempuan-perempuan yang sebenarnya memiliki kualitas yang dapat memajukan Kota Padang, tapi mengalami diskriminasi dan mental mereka down karena banyak masalah, butuh ruang untuk diberdayakan," terang pendiri Yayasan Padusi Peduli Nagari Kota Padang ini.

Jika terpilih sebagai Walikota Padang, kata Sovia Lorent, dia membangun Kota Padang tidak hanya mengandalkan APBD dan APBN, tetapi juga akan mendatangkan investor asing untuk membangun Kota Padang.

"Persoalan utama kita di Kota Padang adalah persoalan ekonomi, dan kita tidak perlu naif, karena memang ekonomi kita lebih rendah dari provinsi tetangga," ujar putri Amrizal ini. (*)

Pewarta: Zamri Yahya

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »