SYL Ungkap Hubungannya dengan Penyanyi Nayunda Nabila

SYL Ungkap Hubungannya dengan Penyanyi Nayunda Nabila
Mantan Menteri Pertanian (Mentan), Syahrul Yasin Limpo alias SYL mengungkapkan hubungannya dengan penyanyi, Nayunda Nabila.
BENTENGSUMBAR.COM
- Mantan Menteri Pertanian (Mentan), Syahrul Yasin Limpo alias SYL mengungkapkan hubungannya dengan penyanyi, Nayunda Nabila.

Hubungan keduanya diketahui mencuat dalam rangkaian persidangan kasus dugaan korupsi di Kementerian Pertanian (Kementan).

Hal ini disampaikan SYL saat menanggapi kesaksian Nayunda yang menjadi saksi lanjutan sidang kasus dugaan korupsi di Kementan, Rabu (29/5/2024). 

Duduk sebagai terdakwa yakni SYL, mantan Sekjen Kementan Kasdi Subagyono; serta mantan Direktur Alat dan Mesin Pertanian Muhammad Hatta.

SYL mengungkapkan, dirinya dekat dengan kedua orang tua Nayunda.

"Saya dengan ibu bapaknya sangat dekat. Dia pernah menjadi bendahara waktu saya ketua Golkar Sulawesi Selatan. Ibu dan bapaknya menjadi tim sukses gubernur saya dua periode. Saya merasa saya berutang budi, demi Allah," kata SYL saat persidangan.

Selain itu, SYL mengaku ibu Nayunda bercerita kepadanya soal upah bernyanyi anaknya yang disebut sedikit. 

Soal itu, SYL pun mengatakan menambah bayaran ke Nayunda.

"Itu yang saya mau sampaikan supaya jangan ada mispersepsi. Dia temannya cucu saya. Saya 70 tahun, ada apa. Siapa pun orang Bugis Makassar yang minta tolong kepada saya, sepanjang bisa saya pasti lakukan," ungkap SYL.

Diketahui, SYL tersandung dugaan pemerasan, gratifikasi, serta TPPU. 

Kasus pemerasan dan gratifikasi SYL sudah berada di tahap persidangan, sedangkan TPPU masih dalam penyidikan KPK.

Jaksa KPK mendakwa SYL memeras anak buahnya serta menerima gratifikasi mencapai Rp 44,5 miliar selama menduduki posisi sebagai mentan. 

Uang puluhan miliar ini dipakai untuk kepentingan pribadi SYL serta keluarganya. 

Beberapa di antaranya yang terungkap untuk kado undangan, Partai Nasdem, acara keagamaan, carter pesawat, bantuan bencana alam, keperluan ke luar negeri, umrah, hingga kurban.

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »