Gerindra Optimistis Ridwan Kamil Bisa Kalahkan Anies di Pilgub Jakarta

Gerindra Optimistis Ridwan Kamil Bisa Kalahkan Anies di Pilgub Jakarta
Partai Gerindra optimistis jika Ridwan Kamil bisa mengalahkan Anies Baswedan di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jakarta 2024.
BENTENGSUMBAR.COM
- Partai Gerindra optimistis jika Ridwan Kamil bisa mengalahkan Anies Baswedan di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jakarta 2024.

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Habiburokhman mengatakan optimism ini didasari karena Ridwan Kamil memiliki pengalaman dan memenuhi kriteria calon pemimpin di Jakarta.

"Saya pikir kalau Pak RK itu bisa sangat kompetitif kalau dengan Pak Anies, masyarakat Jakarta ini saya paham banget," kata Habib di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (12/6/2024).

Menurutnya, karakteristik masyarakat Jakarta sangat berbeda dengan wilayah lainnya, karena mereka sangat kritis terhadap pemimpinnya.

Bahkan Masyarakat Jakarta bisa menilai kinerja pemimpinnya dan tak terpengaruh dengan janji-janji saat kampanye.

Habiburokhman mengatakan perbendaan karakteristik ini bisa dirasakan dalam beberapa edisi pilgub terakhir, karena tidak ada ada petahana yang berhasil menang lagi.

"Apalagi kemarin waktu Pak Anies maju adalah yang namanya keterbelahan yang antagonis, bikin masyarakat capek gitu kan. Waktu lawan Ahok itu kan," ujarnya.

"Sekarang sudah mereka (warga Jakarta) ingin lepas dari sosok-sosok itu semua. Terbukti kan kayak kemarin (Pilpres 2024) Anies saja kan kalah di Jakarta," kata Habib menambahkan.

Sebagai informasi, nama Anies Baswedan Kembali menguat akan diusung Kembali pada Pilgub Jakarta 2024. Bahkan Anies digadang-gadang akan diusung oleh PDIP.

Spekulasi ini muncul karena dalam beberapa waktu belakangan beberapa kader PDIP terus menyampaikan soal kemungkinan pihaknya mengusung Anies di Pilgub Jakarta.

Namun wacana ini sedikit terkendala karena PDIP masih memiliki beberapa potensial untuk diusung sebagai Cagub Jakarta 2024.

Mereka diantaranya, mantan gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, Mensos Tri Rismaharini, mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) TNI Andika Perkasa.

Sumber: inilah.com

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »