Ikut Serukan All Eyes On Rafah, Agnez Mo Dianggap Tak Bisa Bedakan Perang dengan Genosida

Ikut Serukan All Eyes On Rafah, Agnez Mo Dianggap Tak Bisa Bedakan Perang dengan Genosida
Agnez Mo menyatakan dukungannya untuk Palestina. Hal tersebut terbukti usai pelantun Coke Bottle ini membagikan ilustrasi All Eyes on Rafah di akun Instagramnya.
BENTENGSUMBAR.COM
- Agnez Mo menyatakan dukungannya untuk Palestina. Hal tersebut terbukti usai pelantun Coke Bottle ini membagikan ilustrasi All Eyes on Rafah di akun Instagramnya. 

Akan tetapi, beberapa waktu lalu Agnez memposting tulisan 'Stop The War'. Hal itu sampai-sampai menimbulkan berbagai macam spekulasi di kalangan netizen, termasuk sindiran, jika dia tak bisa membedakan perak dengan genosida.

"War = Perang, lawan punya senjata dan peralatan tempur dan terorganisir secara baik dan seimbang. Genosida = Pembersihan etnis termasuk warga sipil tidak bersenjata/tidak berkemampuan melawan (perempuan, anak2, orang tua renta). Emang orang di pengungsian Rafah punya AK-47?," kata salah satu netizen.

"Nez, itu bukan perang tapi genosida, Nez. Kadang-kadang tak ada logika," tutur netizen lain.

Usai banyak mendapat kritik dari netizen, bahwa perang dan genosida adalah hal yang berbeda, Agnez pun tampaknya banyak belajar.

Bahkan ia sempat membagikan tulisan All Eyez on Rafah di akun Instagram storynya.

Tak hanya itu, kekasih dari Adam Rosyadi ini juga meminta agar gencatan senjata dihentikan serta tak membenarkan pembantaian terhadap anak-anak di sana.

"Saya katakan lagi. Tidak ada pembenaran untuk pembantaian anak-anak," tulis Agnez Mo.

Tak hanya itu, saja, Agnez juga sempat berbicara soal kemanusiaan dalam unggahannya.

"Semuanya. Anda tidak bisa memilih siapa yang ingin diselamatkan. Tidak ada satu nyawa yang lebih berharga dari yang lain. Anda harus menyelamatkan semuanya. Anda tidak bisa membuat persyaratan siapa yang lebih dikasihi, disayangi, dan lebih dipedulikan," katanya.

"Tak ada seorang pun, kataku, yang pantas dibunuh, diperkosa, atau diculik. Tidak peduli apa pun rasnya. Jika Anda memilih siapa yang perlu diselamatkan, maka Anda sama sekali tidak berbicara tentang kemanusiaan. Anda harus membela seluruh umat manusia," sambungnya.

Sontak, unggahan agnez langsung viral dan dibagikan ulang oleh beberapa akun, salah satunya @tanyakanrl di X. Netizen yang melihat cuitan Agnez pun mengaku kagum dengan sosok wanita 38 tahun itu.

"Nah gitu dong. Artisnya aja mau belajar, lah ini fansnya malah susah banget diedukasi. Semoga menular deh ya," ujar salah satu netizen.

"Respect! Senang banget sama yang mau belajar," kata netizen lain.

Sumber: Okezone.com

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »