Kapolda Irjen Pol Suharyono Serahkan Satu Ekor Sapi Korban ke PWI Sumbar

Kapolda Irjen Pol Suharyono Serahkan Satu Ekor Sapi Korban ke PWI Sumbar
Kapolda Sumbar Irjen Pol Suharyono menyerahkan satu ekor sapi kepada PWI Sumbar pada hari raya akbar Idul Adha 1445 H/2024.
BENTENGSUMBAR.COM
- Kapolda Sumbar Irjen Pol Suharyono menyerahkan satu ekor sapi kepada PWI Sumbar pada hari raya akbar Idul Adha 1445 H/2024.

“Alhamdulillah, tahun ini kita menyalurkan 170 ekor hewan kurban, terdiri dari 154 ekor sapi dan 16 ekor kambing. Pendistribusiannya sampai ke beberapa daerah kabupaten/kota,” ujar Kapolda Sumbar, Irjen Pol. Suharyono.

Sapi qurban tersebut langsung diserahkan Kapolda Sumbar Irjen Pol Suharyono kepada Ketua PWI Sumbar Widya Navis di Mako Brimob Padang Sarai, Senin, 17 Juni 2024.

"Sama seperti tahun sebelumnya, kami menyerahkan satu ekor sapi (kurban) untuk PWI Sumbar,” katanya.

Ia menyebut, penyerahan sapi kurban tersebut sebagai bentuk kekeluargaan dan kemitraan antara Polri khususnya Polda Sumbar dengan rekan wartawan.

“Semoga kemitraan kami (Polda) dengan wartawan selalu terjalin, dan semoga menjadi keberkahan bagi kita semua,” ungkapnya.

Sementara itu, Widya Navis mengaku, setiap tahun PWI Sumbar menerima bantuan sapi qurban dari Kapolda Sumbar.

"Alhamdulillah, Idul Adha tahun ini kami kembali menerima 1 ekor bantuan sapi qurban dari Pak Kapolda. Tentu kami menyampaikan terimakasih kepada Pak Kapolda dan jajaran Polri," ujarnya.

Dikatakan Widya Navis, pada Idul Qurban 1445/2024 ini, PWI Sumbar memotong 4 ekor sapi qurban.

"4 sapi qurban tersebut merupakan bantuan dari Bapak Andre Rosiade, Bank Nagari, PT Semen Padang dan Kapolda Sumbar," ungkapnya.

Widya Navis mengatakan, pemotongan hewan qurban akan dilakukan pada lebaran Idul Adha hari ketiga, yaitu Rabu, 19 Juni 2024.

"Untuk pemotongan hewan qurban dan distribusi daging qurban, PWI Sumbar sudah membentuk panitua qurban yang diketuai Haji Jayusdi Effendi," tukuknya.

Nantinya, jelas Widya Navis, daging-daging qurban itu akan dibagikan kepada anggota PWI, janda wartawan dan masyarakat sekitar kantor PWI Sumbar.

"Kami menyampaikan terimakasih kepada mitra yang telah menyumbangkan sapi qurban ke PWI. Semoga tahun depan kemitraan ini dapat kita tingkatkan lagi," tukuknya. (*)

Pewarta: Zamri Yahya

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »