KPU Kota Padang Launching Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Padang 2024, Tuanku Andree H Algamar Tegaskan ASN Pemko Netral

KPU Kota Padang Launching Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Padang 2024, Tuanku Andree H Algamar Tegaskan ASN Pemko Netral
Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Padang melaunching atau meluncurkan pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Padang tahun 2024.
BENTENGSUMBAR.COM
- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Padang melaunching atau meluncurkan pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Padang tahun 2024, Senin, 10 Juni 2024, bertempat di salah satu hotel mewah di Kota Padang.

Peluncuran Pilkada Kota Padang tahun 2024 tersebut dihadiri oleh Pj. Walikota Padang Tuanku H. Andree H Algamar, Pj Sekdako Padang H. Yosefriawan, dan unsur Forkopimda.

Selain itu, juga hadir semua Komisioner KPU Kota Padang beserta jajaran, perwakilan partai politik, Camat, Lurah, PPK, PPS dan undangan lainnya.

Ketua KPU Kota Padang Dorri Putra mengatakan, peluncuran ini merupakan tahapan Pilkada Kota Padang untuk menyebarluaskan informasi ke tengah-tengah masyarakat terkait pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Padang tahun 2024.

"Dengan peluncuran ini, kita harapkan masyarakat luas tahu bahwa tahapan pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Padang tahun 2024 sudah dimulai dan sedang berlangsung, sehingga nantinya beramai-ramai ke TPS menggunakan hak suaranya," tegas mantan Ketua Bawaslu Kota Padang ini.

Sebelumnya, kata Dori lagi, KPU Kota Padang sudah melakukan seleksi dan pengukuhan 55 orang PPK di 11 kecamatan dan 312 orang PPS di 104 kecamatan.

"Pada 13 Juni 2024, akan kita umumkan perekrutan 2.554 panitia Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (Pantarlih) untuk penyelenggaraan Pilkada 2024," ungkapnya.

Sedangkan pada 27 Agustus 2024, ujar Dorri, KPU Kota Padang akan mengumumkan pembukaan pendaftaran calon Walikota dan Wakil Walikota Padang.

"Penetapannya kita rencanakan pada 22 September 2024, dan pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Padang dilakukan pada Rabu, 27 November 2024," ungkapnya.

Sementara itu, Pj Walikota Padang Tuanku H. Andree H. Algamar mengapresiasi KPU Kota Padang yang menggelar acara tersebut dengan meriah.

"Ini harus kita apresiasi. KPU Kota Padang diawaki anak muda dengan semangat muda. Saya tak menyangka acaranya semeriah ini," katanya.

Tuanku H. Andree H Algamar juga mengajak semua pihak untuk menyukseskan Pilkada Kota Padang 2024 dengan menciptkan pemilu yang aman, lancar, penuh kegembiraan dan tanpa menimbulkan perpecahan.

"Kita sudah meng-NPHD (Naskah Perjanjian Hibah Daerah, red)-kan Rp46 Miliar ke KPU dan Rp10 M ke Bawaslu Kota Padang untuk kelancaran Pilkada Kota Padang," ujarnya.

Dikatakannya, para camat dan lurah harus berkoordinasi dengan PPK dan PPS, terutama terkait ruangan dan akomodasi rapat-rapat.

"Pilkada ini digelar untuk memilih calon Walikota dan Wakil Walikota Padang periode 2024-2029, kami  menegaskan ASN Pemko Padang akan bersikap netral," ujarnya.

Acara tersebut dimeriahkan oleh tari-tarian dan kesenian Minang lainnya. Tampil juga menampilkan artis Minang Rayola dengan membawakan lagu hitsnya. (*)

Pewarta: Zamri Yahya

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »