Pemko Bukittinggi Sepakati Kerjasama Amankan Pilkada dengan Korem Wirabraja

Pemko Bukittinggi Sepakati Kerjasama Amankan Pilkada dengan Korem Wirabraja
Pemko  Bukittinggi Sumatera Barat melalui menyepakati kerjasama pengamanan Pilkada 2024 dengan Komando Resor Militer (Korem) 032/Wirabraja.
BENTENGSUMBAR.COM
- Pemerintah Kota (Pemko)  Bukittinggi Sumatera Barat melalui menyepakati kerjasama pengamanan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 dengan Komando Resor Militer (Korem) 032/Wirabraja.

Kesepakatan ini ditandai dengan serah terima naskah perjanjian hibah daerah (NPHD) Pemko  Bukittinggi melalui Dinas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) bersama Korem 032/Wirabraja diwakili Komandan Kodim (Dandim) 0304/ Agam.

“Sesuai dengan kemampuan keuangan daerah, Pemko telah menganggarkan dan disepakati Nphd kesiapsiagaan pegamanan (PAM) Pilkada 2024 

agar dapat dimanfaatkan sesuai fungsi teritorial Tentara Nasional Indonesia (TNI),” kata Kasat Pol-PP Bukittinggi, Joni Feri. 

Menurutnya, sesuai dengan amanat undang undang dalam penyelenggaraan Pilkada setiap daerah dalam rangka terlaksananya pemilihan umum lancar aman dan sukses salah satunya ditentukan oleh keamanan yang kondusif.

"TNI melalui Korem dan Kodim memberikan pengamanan Pilkada dan menjaga pertahanan dan keamanan khususnya di wilayah Kota  Bukittinggi,” kata Joni.

Sementara itu Dandim 0304/ Agam, Letkol Arm Bayu Ardhitya Nugroho dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada Pemkot  Bukittinggi terkait dukungan PAM. 

“Pilkada ini demi mensukseskan penyelenggaraan pemilihan serentak tahun 2024. 

Kami berharap sinergitas antara TNI dengan Pemkot Bukittinggi

khususnya dengan Satpol-PP dapat semakin meningkat untuk keamanan dan kenyamanan kota Bukittinggi,” kata Dandim. (Hermiko)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »