Perda No. 8 Tahun 2012 Diberlakukan, Wagub Minta Satpol PP Berhenti Merokok

Wagub Nasrul Abit ketika mencanangkan pemberlakuan Perda nomor 8 Tahun 2012 tentang Kawasan Tanpa Rokok.

Perda No. 8 Tahun 2012 Diberlakukan, Wagub Minta Satpol PP Berhenti Merokok
BENTENGSUMBAR. COM - Mulai tahun 2018 Pemerintah Provinsi Sumatera Barat akan memberlakukan Peraturan Daerah (Perda)  nomor 8 Tahun 2012 tentang Kawasan Tanpa Rokok. Pelanggaran terhadap Perda ini akan ditindaklanjuti oleh Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Provinsi Sumatera Barat.  

"Saya harapkan, karena mau menertibkan banyak orang tentu anggota Satpol PP yang taat terlebih dahulu terhadap pelaksanaan Perda ini.  Jangan kita yang menertibkan malah yang melakukan pelanggaran," ujar Wakil Gubernur Sumatera Barat, Nasrul Abit ketika memberikan arahan pada Apel Pagi di halaman Kantpr Gubernur Sumbar, Senin, 18 Desember 2017.

Hadir dalam kesempatan itu para asisten, Staf Ahli Gubernur,  Kepala Biro dan beberapa OPD dilingkungan kantor Gubernur.  

"Saya minta anggota Satpol PP Sumbar segera berhenti merokok di tempat-tempat umum atau publik sesuai aturan dalam Perda ini,  dan moga-moga anggota Sappol PP berhenti merokok, sehingga pelaksanaan tugas akan lebih lancar dan baik," ujar Nasrul Abit. 

Nasrul Abit dalam kesempatan itu juga mengingatkan setiap kantor agar menyiapkan lokasi khusus ruang merokok, sehingga staf yang perokok tidak jauh-jauh dari kantor untuk merokok. Sebab, kalau jauh bisa menghambat pekerjaan.  

"Ada cerita para perokok jika tidak merokok pikiran dan kecerdasan tidak jalan, apa benar atau salah perlu juga di uji. Tapi yang jelas merokok dapat merusak kesehatan setiap orang baik yang pasif maupun perokok aktif," tegasnya.  

"Namun karena ini kebiasaan kita hargai juga,  mudahan kedepan akan mengurangi secara perlahan-lahan untuk mewujudkan lingkungan kerja pemprov Sumatera Barat  terbebas dari asap rokok," himbau Nasrul Abit Datuk Malintang Panai.

Editor: Ibnu Samsuddin
Penulis: Zardi

COMMENTS

BLOGGER

$hide=page$show=post

Loading...

$show=post

Maklumat:

Wartawan Portal Berita BentengSumbar.com namanya tercantum di Box Redaksi dan dalam bertugas dilengkapi Id.Card. Redaksi menerima kiriman tulisan atau artikel dari pembaca yang dikirim via e-mail: bentengsumbar@gmail.com. Tulisan yang dikirim akan kami edit sesuai kebijakan redaksi.

Ttd. Redaksi
Nama

Afrika Agama Amerika Asia-Pasifik Australia Budaya dan Sastra Catatan BY Celebrity Ekonomi Eropa Hukrim Kesehatan Lifestyle Nagari Nusantara Olahraga Opini Pariwara Pariwisata Parlementaria Pembangunan Pendidikan Pertahanan Pertanian Politik Radikalisme Ranah Bingkuang Ranah Minang Timur Tengah Warta Warta Dunia Warta Emzalmi-Desri
false
ltr
item
BentengSumbar.com: Perda No. 8 Tahun 2012 Diberlakukan, Wagub Minta Satpol PP Berhenti Merokok
Perda No. 8 Tahun 2012 Diberlakukan, Wagub Minta Satpol PP Berhenti Merokok
Wagub Nasrul Abit ketika mencanangkan pemberlakuan Perda nomor 8 Tahun 2012 tentang Kawasan Tanpa Rokok.
https://3.bp.blogspot.com/-lrZuRP8Z2aU/WjdJrevxP9I/AAAAAAAAK0w/7OOxdt-HzWcmsdPlicTgOCw0bOH8nrIjQCLcBGAs/s640/KTR.jpg
https://3.bp.blogspot.com/-lrZuRP8Z2aU/WjdJrevxP9I/AAAAAAAAK0w/7OOxdt-HzWcmsdPlicTgOCw0bOH8nrIjQCLcBGAs/s72-c/KTR.jpg
BentengSumbar.com
http://www.bentengsumbar.com/2017/12/perda-no-8-tahun-2012-diberlakukan.html
http://www.bentengsumbar.com/
http://www.bentengsumbar.com/
http://www.bentengsumbar.com/2017/12/perda-no-8-tahun-2012-diberlakukan.html
true
153895970414697633
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Baca Selengkapnya Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All BACA JUGA LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober November Desember Januari Februari Maret April May Juni Juli Agustus September Oktober November Desember just now 1 menit lalu $$1$$ menit lalu 1 jam lalu $$1$$ jam lalu Kemarin $$1$$ hari lalu $$1$$ minggu lalu more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy