Bimtek Pengamanan Pemilu Penting Untuk Jaga Stabilitas di Kota Padang

BentengSumbar.com --- Amrizal Rengganis Rajo Bujang, Kasi Trantib Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Padang mengatakan, bimbingan teknis (Bimtek) pengamanan pemilu yang digelar di Palembang, Senin (10/3) kemaren, memiliki arti penting.

Betapa tidak, pemilihan umum legislatif (Pileg) anggota DPRD, DPR RI, dan DPD tinggal menghitung hari, tepatnya pada tanggal 9 April 2014. Pengamanan pemilu memiliki arti penting untuk menjaga stabilitas keamanan dan politik. Pada tahun-tahun politik seperti sekarang, semuanya rawan, makanya perlu strategi jitu dalam melakukan pengamanan, jelasnya kepada wartawan BentengSumbar.com, Kamis pagi (13/3) via akun sosialnya.

Sukses pelaksanaan pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kota Padang, baik pada putaran pertama dan kedua, juga bisa dijadikan tolak ukur pada pelaksanaan pemilu 9 April mendatang dan pilpres pada  tahun depan.

"Namun, walau pun secara umum keamanan di Kota Padang terjaga dengan baik, tetapi kita harus tetap waspada. Semua elemen harus mendinginkan masyarakat dalam situasi politik yang mulai memanas tersebut," cakap Ketua FKAN Pauh IX ini.

Diminta menceritakan pengalamannya selama mengikuti Bimtek, Amrizal Rengganis mengatakan, banyak ilmu yang dia perdapat tentang peningkatan pengamanan pemilu. Berbagai strategi untuk menciptakan stabilitas politik dia pelajari dalam Bimtek tersebut.

"Insya Allah, semuanya akan kita tularkan kepada anggota lainnya. Sehingga pada pemilu dan pilpres mendatang dapat diterapkan dan Kota Padang terjaga stabilitas keamanan dan politiknya," ungkap pria yang juga jurnalis dan pejabat teras PWI Sumatera Barat ini. (BY)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »