PDI-P dan PKB Bentuk Fraksi Perjuangan Bangsa

Gedung Bundar Sawahan. 
BentengSumbar.com --- Sebagaimana diketahui, isu terkait akan menjalarnya koalisi Pilpres dari pusat ke tingkat daerah saat ini makin menguat. Apalagi setelah adanya statement dari petinggi DPD Partai PDI-Perjuangan bahwa dalam Pilgub mendatang, koalisi rakyat (pendukung Jokowi) akan mengusung calon bersama. Banyak pihak menilai, pembentukan kutub koalisi tersebut bahkan akan sampai ke tingkat parlemen Kabupaten/Kota.

Ditemui di hari yang sama, Albert Hendra Lukman mengatakan, pihaknya sudah memastikan bahwa PKB adalah partai yang akan digandeng dalam koalisi tingkat DPRD Kota Padang. Bahkan, nama fraksinyapun sudah ditetapkan, yakni Fraksi Perjuangan Bangsa.

"Kita sudah tetapkan PKB dan PDI-P di dalam satu fraksi di DPRD," ungkapnya.

Pembentukan koalisi berdasarkan Pilpres, menurut Albert tidaklah kaku. Pihaknya akan tetap mengikuti saran dari pusat untuk bentuk koalisi hingga parlemen daerah.

"Dalam hal ini tentu  Kami (koalisi pendukung Jokowi) menyesuaikan dengan kondisi daerah. Belum tentu, ketua DPC setuju berkoalisi dengan partai yang  yang telah terbentuk di pusat ,” kata mantan anggota DPRD Padang yang akan di lantik kembali menjadi anggota DPRD Prov. Sumatra Barat pada 28 Agustus nanti. (BY)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »