Pembentukan Fraksi di DPRD Kota Padang Mulai Digodok

Anggota DPRD Kota Padang yang baru. 
BentengSumbar.com --- Anggota DPRD kota Padang untuk masa bakhti 2014 – 2019 telah dilantik. Kini 45 anggota DPRD ini tengah membentuk alat kelengkapan kedewanan. Namun Pembentukan fraksi-fraksi berdasarkan koalisi di DPRD Kota Padang  tengah digodok. Artinya perlu pendekatan yang lebih dalam sehingga akan mematangkan misi dan visi partai yang berkoalisi.

Berdasarkan hasil Pileg kemaren, di DPRD kota Padang pada priode ini akan terjadi penambahan fraksi. Masing- masing partai politik yang ada di DPRD telah jelas fraksinya kecuali partai PBB dan PKB. Namun sebagaian   anggota dewan masih malu-malu menyampaikan rencana partainya untuk menggandeng partai mana sebagai koalisi di fraksi.

Ditemui di gedung Bundar kemarin, Muhidi dari PKS mengaku partainya masih menggodok nama sejumlah partai yang akan digandeng dalam koalisi mendatang. Ketika ditanya soal nama-nama partai tersebut, Muhidi masih tutup mulut. “Kalau itu tak bisa saya sampaikan sekarang. Yang jelas, keputusannya finalnya di DPW,” katanya.

Sementara, Wahyu Iramana Putra Ketua DPD Golkar Padang berujar, Golkar telah melakukan pembicaraan dengan PBB . “Berkemungkin kami ( Gokar) dan PBB koalisi di fraksi DPRD kota Padang. Fraksi tersebut bernama Bintang- Golkar dan ini sesuai dengan nama koalisi kami ketika di Pilkada Kota Padang kemaren,” jelasnya.

Disinggung  Terkait isu akan menjalarnya koalisi Pilpres hingga ke parlemen DPRD Kota Padang, Wahyu membantahnya. “Ngak mungkinlah Kami (Golkar)  sesuai dengan  pusat, lagi pula ini kan koalisi dalam menentukan fraksi di parlemen Kota Padang,” katanya. (BY)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »