Warga Kampung Jua Harapkan Pembangunan Jembatan

Warga Kampung Jua Harapkan Pembangunan Jembatan
BentengSumbar.com --- Warga empat kelurahan di Kecamatan Lubuk Bagaluang berharap secepatnya terwujud pembangunan jembatan permanen sebagai penghubung. Menyusul lapuknya jembatan yang terletak di kelurahan Kampung Jua itu, sehingga menjadi prioritas yang diusulkan melalui Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan tersebut, Rabu (11/2).

Menurut Camat Lubuk Bagaluang, Ances Kurniawan, pengusulannya sudah diajukan sejak Musrenbang 2014 lalu, namun kembali diusulkan karena belum masuk dalam kegiatan 2015.

"Selain pembangunan jembatan itu, untuk infrastruktur warga juga mengusulkan perbaikan riol dan pelebaran beberapa ruas jalan," kata Ances disela rehat Murenbang Kecamatan untuk 2016 di Aula Kampus UPI.

Ia menambahkan, bidang sosial dan ekonomi, warga juga mengusulkan beberapa kegiatan. Diantaranya, penguatan Koperasi Jasa Keuangan Syariah serta pelatihan terhadap kelompok usaha dari Dinas terkait.

"Semua usulan masyarakat ini sebagai wujud dari partisipasi untuk pembangunan. Dengan harapan, semua itu dapat ditampung dalam APBD Kota Padang dengan pengawalan dari DPRD," sebutnya.

Sementara itu, Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) DPC Lubuk Bagaluang Zahirsyah Bob mengatakan, semestinya anggota DPRD asal dapilnya ini dapat mengusulkan Musrenbang ini. "Sayangnya, pas pelaksanaan Musrenbang anggota DPRD sedang kunker," sebutnya dalam Musrenbang yang dihadiri Muspika, LPM, serta tokoh masyarakat setempat ini.‪ (‎du)‬

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »