Dewan Pendidikan, Mitra Peningkatan Pendidikan Padang

Dewan Pendidikan, Mitra Peningkatan Pendidikan Padang
Dewan Pendidikan, Mitra Peningkatan Pendidikan Padang. 
BentengSumbar.com --- Keberadaan Dewan Pendidikan Kota Padang dirasa penting bagi perkembangan pendidikan ke depan. Karena itu, diharapkan lewat Dewan Pendidikan akan diperoleh masukan dan saran perihal pendidikan kepada Pemerintah Kota Padang.

"Dewan Pendidikan sebagai mitra Pemko Padang untuk merumuskan kebijakan yang strategis terkait peningkatan pendidikan ke depan," ujar Kepala Dinas Pendidikan Kota Padang, Habibul Fuadi.

Agar pendidikan berjalan baik, Pemko Padang tidak hanya membentuk Dewan Pendidikan. Akan tetapi Pemko Padang juga terus menggandeng Perguruan Tinggi (PT) yang ada di Padang.

"Selain membentuk Dewan Pendidikan, termasuk menggandeng perguruan tinggi yang ada," tambah Habibul.

Seperti diketahui, Dewan Pendidikan Kota Padang periode 2015-2019 telah dilantik pada 8 Desember lalu. Seluruh pengurus Dewan Pendidikan Kota Padang dilantik Walikota Padang yang juga Ketua ICMI Padang, H. Mahyeldi Dt Marajo. Pelantikan dilaksanakan di Hotel Daima jalan Sudirman, Padang.

Ketika itu Walikota Padang H. Mahyeldi Dt Marajo berharap pendidikan di Kota Padang terus meningkat. Pemerataan pendidikan juga diharapkan akan dapat memerangi kemiskinan selama ini.

Selain itu Walikota menginginkan dengan telah dilantiknya Dewan Pendidikan akan memberi perkembangan, arahan dan dukungan tenaga, sarana dan prasarana serta pengawasan. Dewan Pendidikan juga diharapkan dapat bertugas dengan baik terutama menghimpun, menganalisis, dan memberikan rekomendasi kepada walikota terhadap keluhan, saran, kritik, dan apresiasi masyarakat terhadap pendidikan.

Dewan Pendidikan Kota Padang periode 2015-2019 dilantik berdasarkan SK Walikota Padang nomor 307 tahun 2015. Dewan ini diketuai Prof. H. Ganefri, Ph.D. Wakil Ketua diisi Prof. Dr. Elfindri. Drs. H. M. Nur Amin sebagai sekretaris. Sedangkan Dr. Eviyet Nazmar menduduki jabatan sebagai wakil sekretaris, dan posisi bendahara ditempati Irwan Febrianto, S.Pi.

Dalam susunan Dewan Pendidikan terdapat tiga bidang, yakni bidang pertimbangan pendidikan, pendukung penyelenggaraan pendidikan, serta pengawasan pendidikan dan mediasi. Ketua bidang pertimbangam pendidikan dijabat Dr. Mukhlis Bahar dengan anggota Prof. Dr. Safni, M.Eng.

Selanjutnya Ketua bidang pendukung penyelenggaraan pendidikan ditempati H. Herman Nawas dengan anggota Prof. Helmi. Sedangkan Ketua bidang pengawasan pendidikan dan mediasi ditempati Prof. Syamsul Bahri dengan anggota Dr. Andri, M.Si. (Charlie)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »