Dinyatakan Terbaik, Flamboyan Baru Wakili Padang ke Provinsi

Dinyatakan Terbaik, Flamboyan Baru Wakili Padang ke Provinsi
Tim penilai tingkat provinsi melaksanakan penilaian di Kel Flamboyan Baru. 
BentengSumbar.com --- Dinyatakan terbaik dalam penilaian Lomba Gerak PKK KB Kesehatan 2015, Kelurahan Flamboyan Baru, Kecamatan Padang Barat didapuk mewakili Kota Padang ke tingkat Provinsi Sumatera Barat.

Rabu (16/12), tim penilai tingkat provinsi melaksanakan penilaian di kelurahan tersebut. Kedatangan tim disambut Ketua Tim Penggerak PKK Kota Padang Ny. Harneli Mahyeldi, Ketua Tim PKK Kecamatan Padang Barat Ny. Piet Arfian beserta Camat Arfian dan Lurah.

Menurut Ketua TP PKK Harneli Mahyeldi, Flamboyan Baru memang tepat mewakili Kota Padang untuk penilaian Lomba Gerak PKK KB Kes. Selain tim PKK-nya yang kompak dan berhasil merangkul elemen masyarakat dalam partisipasi untuk kebersihan lingkungan serta meningkatkan kualitas kesehatan warga, di kelurahan ini juga teraplikasi 10 program pokok PKK.

"Kita dapat melihat langsung lingkungannya yang bersih dan rapi serta lebih memenuhi syarat kesehatan," ujar Harneli yang juga istri Walikota Padang ini.

Ia menambahkan, kelurahan Flamboyan Baru patut menjadi contoh bagi kelurahan lain. Jika perlu semua kelurahan di Kota Padang sudah memenuhi syarat-syarat kesehatan seperti yang dinilai dalam lomba ini. "Kita berharap Flamboyan Baru diikuti kelurahan lain di Kota Padang,"imbuhnya.

Sementara itu Camat Padang Barat , Arfian mengungkapkan, Flamboyan Baru memang lebih siap dalam menghadapi penilaian lomba ini. "Walaupun kelurahan-kelurahan yang lain juga dipersiapkan untuk penilaian yang sama, namun Flamboyan Baru dinilai lebih siap. Kelurahan ini sudah dinyatakan terbaik di tingkat Kota Padang," ungkapnya.

Bukan saja karena akan dinilai, tetapi menurut Camat Arfian, para lurah dan perangkatnya selalu diwanti-wanti agar bergerak bersama tokoh masyarakat dan melibatkan partisipasi warga dalam memberikan perhatian terhadap kebersihan dan kesehatan lingkungan. "Ini memang sudah menjadi komitmen seluruh aparatur untuk mewujudkan lingkungan yang sehat dan bersih serta mengaplikasikan program termasuk program-program PKK," katanya. (DU)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »