Pembenahan Pariwisata, Esti Puji Pemko Padang

Pembenahan Pariwisata, Esti Puji Pemko Padang
Pemko Padang menjamu tamu dari Kementerian Pariwisata. 
BentengSumbar.com, Padang --- Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran Pariwisata Nusantara Kementerian Pariwisata RI, Esti Reko Astuti, dan Asisten Deputi Pengembangan Segmen Pasar Personal Kementerian Pariwisata, Raseno Arya, beserta rombongan mengunjungi Ranah Bingkuang, Kota Padang.

Kamis (24/12/2015) rombongan Kementerian Pariwisata ini dijamu oleh Walikota Padang Mahyeldi Ansharullah dan Wakil Walikota Padang H Emzalmi Zaini beserja jajaran Pemerintah Kota Padang. Mereka disuguhi kuliner khas Ranah Bingkuang, seperti Rendang Padang dan jus Bingkuang.

Pada kesempatan tersebut, Esti Reko Astuti disambut dengan Tari Pasambahan. Tari ini selalu ditampilkan pemko dalam menyambut tamu yang datang. Tari ini menggambarkan penghormatan dari tuan rumah atas kedatangan tamu, serta melihatkan keramahtamahan tuan rumah dalam menyambut tamu.

Menurut Esti Reko Astuti, kunjungan kali ini dalam rangka promosi potensi Pariwisata Kota Padang. Ia mengatakan, Kementerian Pariwisata memuji langkah Pemko Padang dalam melakukan pembenahan pariwisata di daerah ini. Ia pun berjanji akan mendukung pengembangan dan promosi pariwisata Kota Padang.

"Kementerian memuji kinerja Pemko Padang dalam hal pembenahan pariwisatanya, dan kami akan mendukung sepenuhnya pengembangan dan promosi pariwisata Kota Padang," ujar Esti.

Dalam sebuah kesempatan, Wakil Walikota Padang H Emzali Zaini kepada wartawan media ini mengaku, pembenahan pariwisata Kota Padang dilakukan secara komprehensif. Tak hanya pembenahan terhadap objek pariwisata, tetapi juga sikap mental masyarakat agar welcom terhadap wisatawan yang datang ke daerah ini.

"Kami berterimakasih atas dukungan Kementerian Pariwisata ini, semoga kedepan, pariwisata di Kota Padang dapat lebih maju dan berkembang lagi, sehingga menjadi kebanggaan semua warga kota," ungkap Emzalmi kepada wartawan media ini. (by/aa)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »