Soleman Yalmav: Atlet Tinju Sumbar Optimis Pertahan Emas PON

Soleman Yalmav: Atlet Tinju Sumbar Optimis Pertahan Emas PON
Soleman Yalmav. 
BentengSumbar.com -- Mantan pelatih tinju Timnas Merah Putih Soleman Yalmav optimistis cabang olahraga tinju kembali menyumbangkan medali emas untuk Kontingen Sumatera Barat pada PON XIX-2016 di Jabar, 17-29 September mendatang, mengingat seriusnya atlet tinju menjalani program Pelatprov di Gedung Beladiri KONI Sumbar.

"Ingin berlatih dan semangat menjalani program latihan, terutama setelah meraih tiket PON XIX. Hal ini yang menjadi alasan Pengprov Pertina Sumbar yakini menyumbang medali emas bagi Kontingen PON XIX Sumbar," ujar Soleman Yalmav, yang acapkali menangani Tim Tinju PON Sumbar ini yakni PON 1996, 2000, 2004, 2008 dan 2012.

Selain itu, lelaki kelahiran Maluku,28 Agustus 1961 ini menambahkan bahwa memasuki tes fisik tahap III yang diprogramkan KONI Sumbar petinju yang disiapkan akan punya catatan cukup baik. Daya tahan tubuh atlet akan ditingkat atau volume oxygen maximum (VO2 Max) yang berada pada angka 50,60.

"Soal Mifta punya catatan belum memuaskan, dalam satu bulan kedepan perkembangannya mudah-mudahan bagus,' ujar Suami Ritawati Hasan ini, yang berkesan dengan perjuangan Amri Yusran meraih emas PON XVII-Sumsel.

Saat ini mantan pelatih Timnas SEA Games 2013 ini telah mempersiapkan berbagai hal untuk kembalinya Pengprov Pertina menyumbang emas PON. Termasuk, menyiapkan petinju putri, diantaranya Evi Sasmita dan Sutini.

”Yang terpenting sekarang ini menyiapkan berlatih.  Tiada hari tanpa latihan,” ujar ayah Jessi Mill dan William Kennedi ini. (Agusmardi)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »