Eksistensi PPM Diwujudkan Melalui Kegiatan Safari Ramadan

Eksistensi PPM Diwujudkan Melalui Kegiatan Safari Ramadan
Safari Ramadan PPM di Pauh. 
BENTENGSUMBAR.COM - Pemuda Panca Marga Kota Padang sebagai wadah berhimpun Anak Pejuang Republik Indonesia, dalam menyemarakkan Bulan Ramadhan 1437 H melakukan beragam aktifitas.

Kegiatan yang dilakukan berupa Safari Ramadhan yang dilaksanakan pada beberapa Kecamatan yang ada di Kota Padang. Dalam kegiatan Safari Ramadhan yang dibiayai melalui dana swadaya dari Keluarga Besar Pemuda Panca Marga ini melibatkan Pengurus Ranting PPM di masing-masing Kecamatan yang dikunjungi.

Ketua Pemuda Panca Marga Kota Padang Yudha Putra mengatakan, kegiatan Safari yang dilakukan ini sebagai bentuk eksistensi Pemuda Panca Marga sebagai Oraganisasi Kepemudaan di Kota Padang.

"Kita ingin menunjukkan bahwa keberadaan Organisasi Pemuda Panca Marga bukan sekedar tempat berkumpul saja, tapi kita ingin menumbuhkan semangat dan kepedulian sosial dari generasi muda anak pejuang ini, tempat berfikir, berbuat dan bermanfaat bagi masyarakat Kota Padang", kata Yudha yang akrab dipanggil Dadang ini.

"Pada kegiatan Safari Ramadhan ini kita upayakan memberikan bantuan berupa dana kepada Mesjid/Mushala yang dikunjungi, dan dana ini merupakan swadaya dari anggota PPM se Kota Padang", pungkasnya.

Pada minggu ini ada dua Kecamatan yang dikunjungi oleh Tim Safari Ramadhan Pemuda Panca Marga Kota Padang, yakni Mushalla Al Jadid di Kecamatan Pauh (20/6) dan Mesjid Al Munawarah di Kecamatan Lubuk Kilangan (22/6).

"Kedepan akan kita tingkatkan dengan mengunjungi Kecamatan yang lain", tambah Yudha.

Yaldi Chaniago Wakil Sekretaris Pemuda Panca Marga Kota Padang mengatakan bahwa keberadaan PPM bukan sekedar tempat berkumpul dan berencana saja.

"Tetapi keberadaan PPM adalah tempat berfikir berbuat dan mengimplementasikan semangat juang dari para pendahulu Bangsa ini", ujar Yaldi.

Dalam kegiatan ini Pemuda Panca Marga Kota Padang juga melibatkan Pengurus LVRI Kota Padang dan LVRI Kecamatan. (D)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »