Giliran Ahmad Dhani Kalah Pilkada Kabupaten Bekasi, Ini Hasil Hitungan Cepatnya

Giliran Ahmad Dhani Kalah Pilkada Kabupaten Bekasi, Ini Hasil Hitungan Cepatnya
BENTENGSUMBAR.COM - Calon Bupati dan Wakil Bupati Bekasi nomor urut 5 Neneng Hasanah Yasin-Eka Supriatmaja unggul dalam quick count yang dilakukan Jaringan Suara Indonesia (JSI) dalam Pilkada Kabupaten Bekasi. Neneng-Eka meraih 42,35% dibandingkan pasangan Sa'duddin-Ahmad Dhani.   

Supervisor JSI Adhyaksa Norman mengatakan, dari 94,35% suara yang masuk, Neneng-Eka unggul jauh dengan raihan 42,35% dibandingkan empat calon lain. Sedangkan, pasangan Sa'duddin-Ahmad Dhani berada diurutan kedua dengan perolehan suara 25,19%.

Diposisi ketiga, diikuti pasangan calon dari nomor urut tiga, Obon Tabroni-Bambang Sumarsono dengan perolehan suara 16,01%. Selanjutnya, diposisi keempat ada pasangan dari nomor urut 1 yakni, Meliana Kadir-Abdul Kholik dengan perolehan suara 9,16%.

Diposisi paling buncit pasangan nomor urut 4 yakni, Iin Farihin-KH Mahmud dengan memperoleh suara 6,71%. Menurut Norman, hasil quick count yang dilakukan pihaknya ini menggunakan metode random sampling dengan memilih sebanyak 230 TPS.

"Perhitungan suara yang kami lakukan ini memiliki margin error sekitar, ±1 dari hasil real count yang akan dilakukan KPU sebulan nanti. Artinya, angka ini bisa di bawah 1%, dan bisa juga di atas 1%," kata Norman di kediaman Neneng Hasana Yasin di Bekasi, Rabu (15/2/2017). 

Yakin Menang

Sebelumnya, Ahmad Dhani yakin dirinya akan mendapat perolehan suara terbanyak pada Pilkada Kabupaten Bekasi 2017 dan menjadi Wakil Bupati Bekasi.

Hal itu, ujar Ahmad Dhani, pasti terjadi jika tak ada kecurangan dalam penyelenggaraan Pilkada Kabupaten Bekasi 2017. Ahmad Dhani pun optimis dirinya dan Sa'dudin mampu meraih perolehan suara hingga 35%.

"Di atas 35% dari lima calon, ya. Kalau tidak ada kecurangan, ya," pungkasnya. (sindonews/tribunnews)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »