PADANG

SUMBAR

Nasional

Parlementaria

Ini Pesan Wako Mahyeldi Kepada 500 Petugas Kebersihan

Kepala Dinas Lingkungan Hidup H. Al Amin mengatakan, PK3 sebanyak 500 orang ditugaskan di kelurahan-kelurahan. "Untuk PK3 ini dianggarkan Rp. 9 milyar di tahun 2017 ini, "sebutnya. Untuk memaksimalkan tugas mereka di lapangan, menurut Al Amin, petugas ini dibekali pengetahuan tentang ruang lingkup tugas.

Ini Pesan Wako Mahyeldi Kepada 500 Petugas Kebersihan
BENTENGSUMBAR.COM - Walikota Padang H. Mahyekdi Ansharullah Dt. Marajo memotivasi Petugas Kebersihan Kelurahan Kecamatan (PK3) untuk menjadi pelopor mewujudkan "Padang Bersih". Motivasi yang disertai pembekalan untuk pelaksanaan tugas ini diikuti sebanyak 500 orang PK3 di Gedung Serbaguna BKKKS Sumbar, Rabu (15/2/2017).

"Petugas Kebersihan mesti menjadi pelopor terwujudnya Kota Padang yang bersih. Dan memberikan gerakan edukasi yang lebih masiv kepada masyarakat, " ujar Mahyeldi.

Menurut Mahyeldi, dibentuknya PK3 merupakan kebutuhan untuk percepatan dalam penanganan permasalahan kebersihan lingkungan dan menumbuhkan kesadaran masyarakat. Terlebih saat ini adanya beberapa titik pantau penilaian untuk Adipura, sehingga petugas kebersihan akan difokuskan pada titik-titik tersebut.

"Petugas kebersihan selain untuk mengedukasi masyarakat juga difokuskan pada titik pantau Adipura, "kata Mahyeldi.

Sementara itu, Kepala Dinas Lingkungan Hidup H. Al Amin mengatakan, PK3 sebanyak 500 orang ditugaskan di kelurahan-kelurahan. "Untuk PK3 ini dianggarkan Rp. 9 milyar di tahun 2017 ini, "sebutnya.

Untuk memaksimalkan tugas mereka di lapangan, menurut Al Amin, petugas ini dibekali pengetahuan tentang ruang lingkup tugas.

"Selain Bapak Walikota, kita hadirkan narasumber yang sesuai kapasitasnya. Termasuk motivator yang akan memberikan motivasi," kata Al Amin. 

Editor: Zamri Yahya
Pewarta: Tafrizal Chaniago

Previous
« Prev Post

Komentar Anda:

Loading...

Formulir Kontal

Nama

Email *

Pesan *